Sedang memancing, leher anak ini disambar moncong ikan sejenis marlin hingga terluka serius

id anak tertusuk ikan,rsup wahidin sudirohusodo,kecelakaan perairan

Sedang memancing, leher anak ini disambar moncong ikan sejenis marlin hingga terluka serius

Arsip Foto. Tim Medis memperagakan tindakan operasi. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Makassar (ANTARA) - Seorang anak Kelas II SMP Negeri 3 Siompu di Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang bagian lehernya tertusuk moncong ikan sejenis marlin pada bagian leher akhirnya menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saat ini masih di ruang Instalasi Gawat Darurat. Pascaoperasi tadi, kondisi anak ini sudah relatif stabil, tapi saat ini kondisi pasien masih demam," kata Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Khalid Saleh, Senin, mengenai kondisi pelajar SMP Negeri 3 Siompu yang bernama Muhammad Idul.

Operasi untuk mengeluarkan moncong ikan yang menusuk leher Muhammad Idul, menurut dia, berjalan lancar.

"Langkah selanjutnya, kita tunggu kondisi demamnya turun, semoga tidak bertambah panas," kata Khalid.

Muhammad Idul, yang tinggal di Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, saat memancing di laut pada 18 Januari 2020 disambar ikan sejenis marlin yang disebut ikan siompu dalam bahasa Mouri.

Moncong ikan itu menghunjam ke dalam leher Muhammad Idul dan sulit dikeluarkan sehingga dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Siloam di Bau-bau.

Namun tim medis rumah sakit itu tidak bisa mengeluarkan moncong ikan dari leher Muhammad Idul dan memberikan rujukan kepada dia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar