Rooney akan jalani debut bersama Derby County

id Wayne Rooney,Pencetak rekor gol Inggris,DerbyCounty,Barnsley

Rooney akan jalani debut bersama Derby County

Penyerang gaek Wayne Rooney berpose dengan syal klub barunya Derby County di lorong Stadion Pride Park, Derby, Inggris, Selasa (6/8/2019) setempat, setelah sepakat untuk bergabung dengan tim Divisi Championship itu pada Januari 2020. ANTARA/twitter.com/@dcfcofficial/aa (twitter.com/dcfcofficial)

Jakarta (ANTARA) - Pencetak rekor gol Inggris Wayne Rooney akan melakukan debutnya bagi tim tier kedua Derby County melawan Barnsley, Kamis (2/1/2020), kata manajer klub Phillip Cocu seperti dilansir AFP, Selasa.

Rooney (34), bergabung dengan Derby sebagai pelatih-pemain dari klub MLS DC United, namun belum memenuhi syarat untuk bermain bagi tim barunya hingga Januari 2020.

"Jika seorang pemain dengan kualitas, karir dan pengalaman seperti Rooney (tersedia), Anda harus sangat gembira dan senang karena dia di sini," kata Cocu setelah kemenangan kandang 2-1 atas Charlton dalam Championship, Senin.

Baca juga: Derby County ingin rekrut Wayne Rooney jadi pemain sekaligus pelatih

"Ia bugar, ia bisa mulai tetapi ia akan membutuhkan beberapa pertandingan. Harapannya akan tinggi ketika ia mulai bermain tapi kami harus memberinya beberapa pertandingan untuk mengumpulkan waktu bermain dan mendapat tempat dalam tim.

"Maka mungkin tidak sempurna sejak awal sangat penting ia masuk tim sesegera mungkin sehingga kami memperoleh bentuk yang pasti dalam tim kami," tambahnya seperti dikutip AFP.

Debut Rooney tidak bisa segera terjadi bagi Derby. Kemenangan mereka pada Senin membawa mereka naik ke posisi 17 dalam kasta kedua sepak bola Inggris.

Namun, mereka masih terpaut sembilan poin dari posisi play-off dan 21 angka di bawah dua posisi otomatis promosi.

Pada Senin, gelandang remaja Jason Knight mencetak gol pertamanya dalam sepak bola profesional untuk memberi Derby tiga poin, mengakhiri rentetan tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Kemenangan terjadi kendati Rams bermain hampir sepanjang pertandingan dengan kurang satu pemain setelah Krystian Bielik diusir dari lapangan karena tantangan kasar kepada Conor Gallagher.

Knight menempatkan Derby unggul lebih dulu pada menit ke-10 di Pride Park ketika ia memaksa bola masuk ke tiang belakang tidak lama sebelum Bielik dikartu merah.

Namun, Derby yang bermain dengan 10 pemain masih menggandakan keunggulan mereka 13 menit menjelang bubaran ketika Knight mencetak gol keduanya menyusul umpan silang dari Max Bird.

Charlton mengakhiri pertandingan dengan membuat gugup tim tuan rumah ketika klub asal selatan London itu membalaskan satu gol tujuh menit menjelang pertandingan berakhir berkat tendangan penalti Lyle Taylor, yang diberikan setelah Curtis Davies menjatuhkan Gallagher di kotak penalti.

Baca juga: MLS tambah hukuman Wayne Rooney

Baca juga: Cocu gantikan Lampard sebagai pelatih Derby

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar