EMI menjajaki pasar SUV kelas premium

id Mazda cx 8,peluncuran di solo

EMI menjajaki pasar SUV kelas premium

Peluncuran All New Mazda CX-8 di Mal The Park Solobaru (Foto: ANTARA/Aris Wasita)

Secara umum mobil ini awalnya hanya didesain untuk pasar di Jepang, yaitu berkonsep SUV tiga baris
Sukoharjo (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) melalui produk All New Mazda CX-8 menjajaki pasar SUV bertempat duduk tiga baris kelas premium.

"Secara umum mobil ini awalnya hanya didesain untuk pasar di Jepang, yaitu berkonsep SUV tiga baris. Kenapa disebut tiga baris, karena meski SUV mobil ini hanya berkapasitas enam orang, bukan seven seater seperti SUV yang lain," kata Head of Sales PT Eurokars Motor Indonesia Constantinus Herlijoso pada peluncuran All New Mazda CX-8 di Mal The Park Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu.

Ia mengatakan untuk meningkatkan penjualan pada tahun ini Mazda melakukan ekspansi jual di luar Jepang, di antaranya Filipina, Thailand, dan Indonesia.

Ia mengatakan All New Mazda CX-8 menawarkan guratan khas KODO-DESIGN yang berkualitas tinggi, performa responsif, dan pengendara yang tenang serta nyaman.

Baca juga: Soal Mazda bangun perakitan di Indonesia, ini kata Bos EMI

"Untuk body sepanjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.930 mm memberikan ruang lapang bagi SUV bertempat duduk tiga baris," katanya.

Sedangkan di dalam kabin dilengkapi dengan material premium. Selain itu, untuk fitur keselamatan yang tersedia di All New Mazda CX-8 cukup lengkap.

"Beberapa fitur keselamatannya di antaranya ada antilock braking system, brake assist, electronic brake force distribution, dynamic stability control, dan traction control system," katanya.

Sementara itu, Direktur Automobil Jaya Abadi yang bertindak sebagai distributor resmi Mazda Johanes Handoko mengatakan dengan peluncuran All New CX-8 ini Mazda tidak sekadar membuat mobil tetapi menghadirkan produk untuk konsumen yang cinta mobil.

Baca juga: EMI Perkuat Pangsa Mazda di Semarang

"Mengenai produk SUV, memang kalau untuk tipe SUV, tren penjualannya terus meningkat. Di sisi lain, sedan dan minivan sudah mulai memudar. Itulah alasan mengapa kami meluncurkan SUV baru ini," katanya.

Disinggung mengenai target penjualan, ia enggan menyampaikan dalam jumlah angka.

"Target tidak main di angka karena produk ini bukan mass production tetapi segmentasi premium. Yang pasti harapannya kami bisa mencuil kue di segmen SUV premium," katanya.

Sebagaimana diketahui, All New Mazda CX-8 ini memperkenalkan dua tipe, yaitu All New Mazda CX-8 Touring dengan harga Rp675.800.000 dan All New Mazda CX-8 Elite dengan harga Rp758.800.000.

Baca juga: Mazda 3 dipamerkan di Singapura Motor Show 2019
Baca juga: Mazda "recall" 640.000 mobil diesel
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar