Kodim Cilacap ajak anak desa membaca di alam terbuka

id Kosim

Kodim Cilacap ajak anak desa membaca di alam terbuka

Kodim Cilacap di sela kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap mengajak anak-anak desa setempat untuk belajar di alam terbuka. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Kodim Cilacap di sela kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap mengajak anak-anak desa setempat untuk belajar di alam terbuka.

Anggota satgas TMMD Serka Yatiman mengatakan bahwa literasi pada anak usia dini sudah menjadi program nonfisik TMMD Reguler 106 TA 2019 Kodim Cilacap.

"Belajar di alam terbuka untuk anak-anak usia dini memang sangat di perlukan, ditambah dengan suasana alam yang sangat sejuk menjadikan anak semakin minat membaca," kata Serka Yatiman.

Serka Yatiman mengakui dengan mengajak anak-anak membaca di alam terbuka, menjadikan mereka lebih fokus.

“Anak-anak ini memang sangat senang membaca di alam terbuka," kata Serka Yatiman saat mendampingi anak-anak di wisata Krama Cenil, Cilacap, Kamis.

Baca juga: Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap cek kesehatan warga Desa Cilibang

Untuk memberikan kenyamanan dalam memberikan literasi kepada anak-anak, lanjut Serka Yatiman, Kodim Cilacap menghadirkan mobil perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap.

"Mobil perpustakaan keliling tersebut sangat mendukung pada kegiatan membaca anak-anak," tambah Serka Yatiman.

Kegiatan membaca buku di alam terbuka tersebut mendapatkan dukungan dari warga, kepala sekolah, serta sesepuh warga Desa Cilibang.

Baca juga: Kodim Cilacap pererat komunikasi dengan warga Desa Cilibang
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar