Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap cek kesehatan warga Desa Cilibang

id Kodim

Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap cek kesehatan warga Desa Cilibang

Tim kesehatan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 106, di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah melakukan pengecekan kesehatan warga desa setempat. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Anggota tim kesehatan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 106, di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah melakukan pengecekan kesehatan warga desa setempat.

Dua petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Serka Ngatiman dan Sertu Ribut Priyowanto berkunjung ke rumah Raswin (59) untuk melakukan cek kesehatan terhadap keluarga penerima program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Ya, kami mendapatkan informasi bahwa Pak Raswan punya keluhan pada bagian lututnya, sehingga kami mencoba membantunya," kata Serka Ngatiman.

Baca juga: Kodim Cilacap pererat komunikasi dengan warga Desa Cilibang

Serka Ngatiman mengatakan Raswan juga mempunyai gangguan tulang linu dan sering kambuh pada lututnya.

"Lutut saya sakit. Rasanya ngilu, apalagi kalau saya usai melakukan kerja berat," kata Raswan.

Saat dilakukan cek kesehatan, tambah Sertu Ribut Priyowanto, tensi dan tekanan darah Raswan normal dengan diagnosa awal mengarah ke Osteoarthritis.

"Kondisi sendi lutut terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi," kata Sertu Ribut Priyowanto.

Baca juga: TMMD, Kodim Cilacap berikan pelatihan kearsipan
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar