Kodim Cilacap pererat komunikasi dengan warga Desa Cilibang

id Kodim

Kodim Cilacap pererat komunikasi dengan warga Desa Cilibang

Para Satgas TMMD ditengah-tengah kesibukan bekerja bersama warga desa, mereka masih menyempatkan waktunya untuk sekadar berkunjung ke sejumlah rumah warga. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap yang tengah bertugas di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap tidak hanya melaksanakan pekerjaan dan pembangunan fisik di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap tetapi juga melakukan komunikasi dengan warga setempat.

Para Satgas TMMD ditengah-tengah kesibukan bekerja bersama warga desa, mereka masih menyempatkan waktunya untuk sekadar berkunjung ke sejumlah rumah warga.

Sertu Budi Suwantoro silaturahmi ke rumah Tarno (45) untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan warga.

"Kami selalu bergantian melakukan kunjungan ke rumah warga desa. Tujuannya silaturahmi karena sebetulnya TMMD, tidak saja TNI hadir untuk membangun dan membenahi kondisi lingkungan desa," kata Sertu Suwantoro.


Baca juga: TMMD, Kodim Cilacap berikan pelatihan kearsipan

Menurut Suwantoro, TNI juga tetapi berkewajiban merangkul dan mengajak msyarakat untuk merasa memiliki desanya.

"Banyak hal yang kami bicarakan. Penyanpainnya ringan-ringan saja kok, pembahasan kami," kata Sertu Budi Suwantoro.

Kehadiran Sertu Budi Suwarntoro, disambut baik oleh warga setempat dan warga mengaku justru senang dengan kehadiran para anggota TNI ke rumahnya.

"Pak Tentara itu ramah-ramah dan baik, lho. Kata siapa tentara itu kaku dan sangar," kelakar Tarno sambil menoleh ke arah Sertu Budi Suwantoro.
 
Baca juga: Kodim Cilacap bantu air bersih untuk warga Dusun Kaliaru
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar