Kodim Cilacap bantu air bersih untuk warga Dusun Kaliaru

id Kodim

Kodim Cilacap bantu air bersih untuk warga Dusun Kaliaru

Warga menerima bantuan air beraih dari Kodim Cilacap, Senin. Pemberian bantuan tersebut merupakan rangkaian dari TMMD 2019. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Keluhan warga kesulitan mendapatkan air bersih langsung direspon cepat oleh Kodim Cilacap yang tengah melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Satgas TMMD Reguler Ke 106 TA 2019 Kodim Cilacap atas perintah Dansatgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto langsung melakukan koordinasi dengan PDAM Jeruklegi untuk langsung mengirimkan air bersih ke Dusun Kalirau, Desa Cilibang.

“Kami sangat berterima kasih kepada PDAM Jeruklegi yang langsung menanggapi dan mengirim air bersih ke desa Cilibang. Sehingga warga bisa menggunakan air bersih dari PDAM untuk kebutuhan sehari-hari, “ jelas Pasiter Agus Wantoro.

Langkah cepat tersebut, lanjut Pasiter Agus Wantoro dikarenakan Dansatgas mendengar keluhan warga yang kekurangan air bersih di Lokasi Sasaran TMMD.

“Kami sangat bersyukur, mobil tangki yang membawa air bersih untuk kebutuhan warga Desa Cilibang cepat datang,” kata Agus Wantoro.


Baca juga: TMMD, anak Desa Cilibang terima imunisasi

Baca juga: Anak-anak SD hingga kakek usia 68 tahun pun ikut kerja bakti TMMD


Kedatangan mobil tangki air bersih dari PDAM di Dusun Kalirau, Desa Cilibang langsung disambut warga dengan membawa beragam tempat air.

Yuyun (22) warga Dusun Kalirau RT 02/RW 02, Desa Cilibang dengan menggendong anaknya yang berusia tiga tahun, langsung ikut antri dengan membawa satu galon kosong untuk mendapatkan air bersih.

“Saya hanya bisa membawa satu galon air bersi saja, ya semoga cukup untuk kami sekeluarga. Karena yang utama untuk minum dan memasak, kalau untuk mandi ya saya harus mengambil dari sumber mata air yang tidak pernah surut saat kemarau disini. Tetapi airnya tidak begitu bersih, jadi cukup untuk mandi dan MCK saja,” cerita Yuyun

Yuyun mengaku kemarau panjang tahun ini menjadikan warga kesulitan mendapatkan air bersih, karena itu warga sangat berterima kasih mendapatkan bantuan.

“Terima kasih ya pak, berkat bapak tentara di sini, kami bisa mendapatkan air bersih ini di musim kemarau panjang. Kami bangga atas perhatian dan kepedulian serta cepat tanggap dari satgas TMMD yang langsung berkoordinasi dengan PDAM Jeruklegi, sehingga warga di sini termasuk saya bisa mendapatkan air bersih,” tutup Yuyun.

Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar