Menpan RB: SMA Taruna Nusantara boording school terbaik se-Asia

id menpan di sma taruna nusantara

Menpan RB: SMA Taruna Nusantara boording school terbaik se-Asia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Syafruddin foto bersama keluarga saat mengunjungi anak bungsunya Muhammad Nur Alamsyah usai Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Siswa Kelas X Angkatan ke-30 SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang. ANTARA/Heru Suyitno

Magelang (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Syafruddin menilai SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah, merupakan sekolah terbaik se-Asia dalam menerapkan sistem boording school dan unggul dalam kepemimpinan.

"Kedisiplinan dan kepemimpinan. unggul, boording school, yang unggul se-Asia," katanya usai menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Siswa Kelas X Angkatan ke-30 SMA Taruna Nusantara (TN), di Magelang, Sabtu.

Ia berharap ke depan SMA TN lebih baik lagi karena telah menghasilkan orang-orang penting. Para lulusan dari sini sekarang meniti karier sebagai pejabat sipil, militer dan di lingkungan Polri.

"Ya semakin lebih baiklah, bisa menghasilkan orang-orang penting dan sekarang sudah terbukti banyak pejabat-pejabat baik di sipil, di lingkungan TNI, Polri itu lulusan sini. Sekarang, ajudan Presiden, ajudan Wakil Presiden sudah kolonel seluruhnya lulusan Taruna Nusantara," katanya.

Baca juga: Siswa Taruna Nusantara ditempa jadi calon pemimpin berkualitas

Pada Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Siswa Kelas X tersebut dilaporkan Kepala SMA Taruna Nusantara Brigjen TNI (Purn) Soebagio, putra Syafruddin, Muhammad Nur Alamsyah dari Graha Elang 1, merupakan siswa dengan nilai terbaik.

Siswa kelas X, SMA TN sebanyak 420 siswa terdiri atas 273 putera dan 147 puteri.

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin mengaku bangga terhadap putera bungsunya bisa sekolah di SMA Taruna Nusantara.

Hari ini merupakan kali pertama para orang tua siswa bisa bertemu setelah sebelumnya selama 3 bulan mengikuti Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan.*

Baca juga: Menhan minta alumni SMA Taruna Nusantara bela negara
Baca juga: 180 pelajar tujuh negara ikuti KTT di SMA Taruna Nusantara Magelang
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar