Demo di DPRD Jateng berlangsung hingga malam, berakhir damai

id unjuk rasa DPRD Jateng,demo dprd jateng

Demo di DPRD Jateng berlangsung hingga malam, berakhir damai

Beberapa demonstran duduk-duduk di halaman gedung DPRD Jawa Tengah sebelum membubarkan diri dengan tertib. ANTARA/Wisnu Adhi

Semarang (ANTARA) - Unjuk rasa ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Semarang Raya di halaman gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah berlangsung hingga malam hari dan berakhir dengan damai.

Pantauan Antara di Semarang, Senin malam, para demonstran membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 19.45 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Baca juga: Mahasiswa Surabaya demo, tuntut pembatalan UU KPK

Sebelum membubarkan diri, massa menyempatkan diri membersihkan halaman gedung DPRD Jateng dari berbagai jenis sampah sisa unjuk rasa.

Unjuk rasa Aliansi Semarang Raya mulai dilakukan di luar gerbang DPRD Jateng pukul 15.30 WIB hingga akhirnya massa diizinkan memasuki halaman gedung Dewan oleh aparat kepolisian.

Tuntutan yang disampaikan dalam unjuk rasa tersebut antara lain, masalah perundang-undangan, kebakaran hutan, hingga rencana kenaikan iuran BPJS.

Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP Iga DP Nugraha saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sesuai aturan dan izin, maka unjuk rasa hanya diperbolehkan hingga pukul 18.00 WIB, tapi tidak menutup kemungkinan diberi tambahan waktu jika ingin menyampaikan aspirasi dengan damai.

Baca juga: Kapolda Jateng minta pelajar tak ikut demo
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar