BPJS Kesehatan kembali salurkan bantuan ke ponpes

id bpjs kesehatan,bantuan, ponpes,demak

BPJS Kesehatan kembali salurkan bantuan ke ponpes

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Agus Purwono (dua dari kanan) beserta staf meyerahkan bantuan kepada pengurus Pondok pesantren An-Nur, Demak. (Foto: Humas BPJS Kesehatan)

Semarang (ANTARA) - BPJS Kesehatan Cabang Semarang kembali menyerahan bantuan program Organization Social Responsibility (OSR) tanggap sarana sosial keagamaan yang diberikan kepada Pondok Pesantren An-Nur Kecamatan Wedung, Demak.

Bantuan OSR diserahkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Agus Purwono beserta staf kepada pengurus Pondok pesantren An-Nur yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Desa Kendalasem, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

“Kabupaten Demak ini masih menjadi wilayah kerja kami, kebetulan pondok pesantren ini lokasinya di dekat perbatasan antara Kabupaten Jepara dan Demak, sehingga sebagai bentuk kepedulian BPJS Kesehatan dengan lingkungan kami pilih pondok pesantren An-Nur ini, dengan telah mempertimbangkan kondisi pondok yang membutuhkan donatur” kata Agus.

Pada kesempatan tersebut BPJS Kesehatan menyerahkan bantuan berupa bahan material, untuk merenovasi kamar mandi santri yang rusak namun terkendala biaya, bahan pangan, dan kebutuhan asrama, selain itu BPJS Kesehatan Cabang Semarang juga menyerahkan satu set alat rebana beserta seragam bagi santri.

Moh. Amin Saadi, selaku pengurus pondok An-Nur menyampaikan bahwa pondok pesantrennya hanya mengandalkan bantuan dari donatur yang tidak tetap, kondisi asrama santri untuk mereka tidur juga masih semi permanen yang dibangun secara langsung oleh para santri dengan mengandalkan bambu.

Santri yang tinggal di Asrama sebanyak 36 orang anak, baik santri putri maupun putra sehari hari belajar di lingkungan pondok pesantren, selain itu ada juga anak-anak warga sekitar pondok yang ikut belajar dan tidak dipungut biaya.

“Semoga yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Semarang ini bernilai ibadah di sisi Allah, semoga pula menjadi pintu bagi donatur-donatur lain untuk bisa mensedekahkan sebagian rejekinya ke pondok pesantren ini," kata Moh Amin Saadi.

Baca juga: Terobosan baru, denda tilang disinergikan dengan iuran BPJS Kesehatan
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar