Warga Kota Magelang didorong pelihara semangat gotong royong

id kota magelang, bbgrm

Warga Kota Magelang didorong pelihara semangat gotong royong

Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina (kiri) menyerahkan hadiah kepada para juara lomba kelurahan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-16 Tingkat Kota Magelang, Kamis (22/8). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina mendorong masyarakat setempat memelihara semangat hidup gotong royong sebagai bagian penting dalam upaya memajukan pembangunan di daerah itu.

"Tetap memelihara semangat gotong royong yang merupakan budaya, tradisi, dan karakter yang melekat dalam diri bangsa Indonesia,” ujarnya saat penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 Tingkat Kota Magelang di Magelang, Kamis.

Pada penutupan kegiatan BBGRM Ke-16 Kota Magelang di Kelurahan Gelangan itu, diumumkan para peraih juara, yakni juara pertama lomba kelurahan diraih Kelurahan Tidar Selatan, juara kedua Kelurahan Gelangan, dan juara ketiga Kelurahan Kramat Selatan.

Wakil Wali Kota Windarti menyerahkan hadiah kepada para juara lomba kelurahan tersebut.

Baca juga: AKI tergolong rendah, Pemkot Magelang tingkatkan kesadaran warga mengonsumsi ikan

Dia mengatakan selama ini masyarakat setempat melestarikan nilai-nilai gorong royong dengan baik.

Hal itu, katanya, terlihat dari keberhasilan Kelurahan Tidar Selatan meraih predikat Pelaksana Terbaik 1 BBGRM Tingkat Jawa Tengah pada 2019.

"Kelurahan ini maju ke tingkat nasional yang kita harapkan dapat meraih juara pertama. Prestasi kelurahan ini makin lengkap dengan perolehan juara 1 tingkat Jawa Tengah dalam evaluasi desa dan kelurahan 2019,” katanya.

Pada kesempatan itu, Windarti juga menyerahkan hadiah lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) tingkat Kota Magelang. Juara pertama Kelurahan Kramat Utara, juara dua Kelurahan Wates, dan juara tiga Kelurahan Magersari.

"Khusus untuk PKK se-Kota Magelang, saya minta seluruh anggotanya dapat membantu program dan kegiatan Keluarga Berencana. Hal ini guna mengembangkan perekonomian keluarga dan meningkatnya taraf hidup masyarakat,” kata dia. (hms)

Baca juga: 6 kasus kekerasan seksual ditangani Pemkot Magelang
Baca juga: Pemkot Magelang beri penguatan pemberdayaan sosial
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar