Iwan Fals dan Once kolaborasi luncurkan single "Ibu Pertiwi"

id iwan fals,once,lagu ibu pertiwi

Iwan Fals dan Once kolaborasi luncurkan single "Ibu Pertiwi"

Once Mekel, Iwan Fals dan Fiersa Besari dalam jumpa pers original soundtrack film "Bumi Manusia" di Jakarta, Kamis (25/7/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Jelang peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, Iwan Fals berkolaborasi dengan Once Mekel dan Fiersa Besari merilis lagu perjuangan karya komposer Ismail Marzuki, berjudul “Ibu Pertiwi”.

Once Mekel, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu berharap lagu "Ibu Pertiwi" dapat menjembatani pengenalan film yang diangkat dari Novel Pramoedya Ananta Toer, "Bumi Manusia".

"Semoga, lagu itu dapat menarik banyak orang untuk menonton filmnya. Begitu juga, suatu saat orang-orang dapat tertarik  membaca novelnya sebagai asal film itu," kata mantan vokalis grup Dewa itu.

Sementara, Fiersa mengaku sempat terkejut saat mendapatkan tawaran untuk membawakan lagu wajib nasional itu,  apalagi bersama dua penyanyi legenda Iwan Fals dan Once Mekel.

Baca juga: Iwan Fals hingga Once ramaikan "soundtrack" film "Bumi Manusia"

"Waktu ditawarin (membawakan lagu), saya belum tahu lagunya apa. Saya berpikir (lagu) untuk 'Bumi Manusia', lagu apa yang mengiringi? Tapi setelah tahu Ibu Pertiwi, (saya) kaget juga. Ini mereka ga salah orang apa? Takutnya bukan saya yang (ternyata) diminta. Saya merasa terlalu kerdil untuk membawakan lagu sebesar itu," kata Fiersa.

Fiersa mengaku sempat gugup dan akan menolak tawaran membawakan "Ibu Pertiwi" bersama Iwan Fals dan Once Mekel. "Kalau saya menolak, saya akan menyesal seumur hidup gitu. Apalagi, pas (saya) tahu bekerjasama dengan orang-orang hebat," katanya.

Lagu “Ibu Pertiwi” yang dibawakan Iwan Fals, Once dan Fiersa Besari merupakan lagu latar film "Bumi Manusia" yang akan tayang secara serentak bersama film “Perburuan” di seluruh bioskop Tanah Air, pada 15 Agustus 2019.

Baca juga: Iwan Fals bilang musisi indi banyak miliki bakat yang bagus
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar