Banjarnegara kebut pembangunan infrastruktur wilayah selatan

id jalan

Banjarnegara kebut pembangunan infrastruktur wilayah selatan

bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (dok. pribadi)

Banjarnegara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terus mengakselerasi pembangunan infrastruktur jalan di wilayah selatan guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Kami terus kebut pembangunan di wilayah Selatan, kami berharap pembangunan jalan dengan panjang sekitar 7 kilometer akan segera terealisasi," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Banjarnegara, Selasa.

Dia menargetkan pada akhir tahun 2019 ini pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Selatan bisa tuntas dan dapat dimanfaatkan untuk mobilitas masyarakat.

Dia mengatakan, pihaknya terus memantau langsung pelaksanaan pembangunan jalan guna memastikan pengerjaan yang dilakukan berjalan dengan baik.

"Menurut hasil pemantauan saya ke lapangan, sisa pengerjaan mungkin sekitar 15 persen saja, kami berharap bisa tuntas pada akhir tahun 2019 ini," katanya.

Dia menyebutkan pembangunan jalan dilakukan mulai dari wilayah Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan hingga Wanadri Kecamatan Bawang, yang merupakan wilayah Banjarnegara bagian Selatan.

Bupati berharap , akses jalan yang memadai akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan warga.

"Masyarakat di sana sangat membutuhkan jalan yang memadai untuk aktivitas mereka sehari-hari mulai dari akses pendidikan, kesehatan, dan juga untuk mendongkrak sektor perekonomian," katanya.

Sebelumnya, dia mengatakan bahwa pada saat ini Pemkab Banjarnegara tengah fokus pada program pembangunan infrastruktur.
"Program pembangunan infrastruktur khususnya jalan, memang menjadi program utama kami pada saat ini, ini merupakan bentuk realisasi komitmen kami terhadap masyarakat," katanya.

Kegiatan infrastruktur difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan jalan antarwilayah di Banjarnegara. Namun, menurut dia, belum sepenuhnya jalan-jalan kabupaten bisa dikerjakan karena keterbatasan waktu dan anggaran. Karena itu pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Dana desa berperan dalam pembangunan infrastruktur

Baca juga: Tingkatkan aksesbilitas wisatawan, pembangunan infrastruktur pariwisata penting dilakukan

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar