Kerber tantang Sharapova di babak kedua Mallorca Open

id Angelique Kerber,Maria Sharapova,Mallorca Open

Kerber tantang Sharapova di babak kedua Mallorca Open

Angelique Kerber (WTA)

Jakarta (ANTARA) - Angelique Kerber berhasil masuk ke babak kedua setelah mengalahkan Ysaline Bonaventure 7-5, 4-6, 6-2 dalam pertandingan pembuka untuk musim lapangan rumput turnamen tenis Mallorca Open.

Hasil tersebut menjadi awalan yang bagus bagi unggulan keenam itu setelah sebelumnya melalui musim pertandingan tanah liat yang mengecewakan, selain masalah penyakit karena virus dan cedera pergelangan kaki yang memaksanya menarik diri dari Madrid dan Roma Open.

Baca juga: Sharapova akan kembali berlaga setelah jalani operasi

"Saya tidak bermain bagus dalam waktu yang cukup lama, dan tentu saja bertanding berbeda dari sesi latihan. Saya hanya berlatih selama tiga hari di (lapangan) rumput. Rasanya masih tidak begitu alami, tapi ini pertandingan pertama. Saya merasa sangat baik di rumput dan saya menantikannya," tutur Kerber seperti dikutip wtatennis.com, Rabu.

Juara bertahan Wimbledon ini membuktikan dia kembali sehat dalam pertandingan pertamanya di rumput, menembakkan 16 winners dan mematahkan Bonaventure enam kali dalam pertandingan berdurasi satu jam dan 45 menit.

Baca juga: Sharapova terinspirasi Nadal untuk bangkit dari cedera

Ini kemenangan pertama Kerber di Mallorca Open setelah debutnya tahun lalu digagalkan oleh Alison Riske yang menang 5-7 6-2 6-1.

Di putaran kedua petenis Jerman ini akan menghadapi lawan besar Maria Sharapova, yang berkompetisi di turnamen pertamanya sejak bulan Februari.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami berdua bermain turnamen pertama kami di rumput. Kami juga telah memainkan begitu banyak pertandingan yang sangat sulit, jadi saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kami dan para penggemar. Saya tak sabar untuk besok," katanya.

Baca juga: Elise Mertens awali Mallorca Open dengan kemenangan

Babak kedua akan menjadi pertemuan kesembilan mereka, dengan masing-masing memegang skor 4-4 dalam catatan pertemuan mereka.

Tapi Kerber telah mengklaim tiga pertemuan terakhir mereka sebelumnya, termasuk di lapangan rumput Wimbledon tahun 2014.

Baca juga: Sharapova raih kemenangan saat kembali beraksi di Mallorca
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar