PDIP dan Gerindra Jateng gelar nonton bareng debat capres

id nobar debat capres

PDIP dan Gerindra Jateng gelar nonton bareng debat capres

Suasana nonton bareng debat calon presiden dan wakil presiden di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Kamis (17/1) malam. (Foto: Wisnu Adhi)

Semarang (Antaranews Jateng) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra Jawa Tengah menggelar nonton bareng debat perdana calon presiden dan wakil presiden di kantor DPD masing-masing di Semarang, Kamis malam.
 
Puluhan pendukung dari tiap kandidat Pilpres 2019 menyaksikan debat capres yang disiarkan langsung beberapa stasiun televisi melalui layar lebar.
 
Beberapa kali terdengar teriakan dukungan maupun yel-yel dari para pendukung capres, terutama saat kandidat yang dijagokannya selesai menyampaikan pernyataan.
 
Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan debat capres ini bisa memberikan pendidikan berpolitik dan pencerahan pada masyarakat.
 
"Tapi apakah setelah mendapat pencerahan akan beralih pilihan? Tidak juga, debat tidak terlalu berpengaruh pada elektabilitas pasangan calon," katanya.
 
Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menyebutkan debat capres tidak akan berpengaruh banyak pada elektabilitas karena orang yang menontonnya rata-rata adalah orang politik, simpatisan parpol, atau sukarelawan.
 
"Usai debat mereka akan membela jagoannya masing-masing dan tidak akan ada perubahan," ujarnya.
 
Bambang juga mengulang pernyataan Capres Jokowi agar dalam berdemokrasi dibuat menyenangkan dan tidak menakutkan.
 
Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid optimis visi misi yang disampaikan oleh Capres Prabowo Subianto sangat bisa diterima masyarakat karena apa yang disampaikan merupakan persoalan nyata yang dihadapi bangsa.
 
"Persoalan hukum jadi masalah. Pak Prabowo-Sandi memberikan solusi penegakan hukum yang tidak tebang pilih dan juga solusi masalah ekonomi, hukum juga harus memberi kepastian agar investasi ekonomi tumbuh," katanya.
  
Seperti diwartakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pilpres 2019 pada Kamis (17/1) malam.
 
Debat capres dan wakil presiden tersebut disiarkan secara langsung oleh sejumlah media elektronik TVRI, RTV, Kompas TV dan juga RRI.

Debat diikuti oleh pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, serta pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Debat capres perdana kali ini mengambil tema hukum, korupsi, hak asasi manusia dan terorisme dengan panelis Guru Besar Hukum UI Hikmahanto Juwana, Mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Ahli Tata Negara Bivitri Susanti dan Ahli Tata Negara Margarito Kamis.
  
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar