Libas Yaman, Irak melaju ke 16 besar Piala Asia

id pemain irak

Libas Yaman, Irak melaju ke 16 besar Piala Asia

Para pemain Irak merayakan gol yang tercipta saat melawan Yaman dalam pertandingan Piala Asia yang berlangsung pada Sabtu (12/1/2019). (twitter.com/afcasiancup)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Irak memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Asia setelah menaklukkan Yaman dengan skor 3-0 dalam pertandingan Grup D yang dimainkan di Stadion Sharjah, Sharjah, Uni Emirat Arab pada Sabtu malam WIB.

Ketiga gol kemenangan Singa Mesopotamia tersebut dibukukan oleh Mohanad Ali, Bashar Resan, dan Alaa Abas, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

Berbekal hasil ini, Irak menduduki peringkat kedua klasemen grup dengan koleksi enam poin, kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Iran, sedangkan Yaman menghuni posisi juru kunci dengan nol poin.

Gol pembukaan tercipta pada menit ke-11 ketika Ali membuka jalannya untuk membelah pertahanan Yaman, sang penyerang kemudian bergerak memotong untuk memindahkan bola ke kaki kanannya dan melepaskan sepakan penyelesaian yang lolos dari sela-sela kaki para pemain bertahan dan melewati kiper Saoud Al Sowadi.

Yaman hampir menyamakan kedudukan ketika Abdulwasea Al Matari melompat untuk menyundul bola tendangan bebas yang masih melambung di atas mistar gawang.

Namun, setelah kemasukan gol pertama yang fantastis, harapan mereka dihantam oleh gol kedua ketika sepakan jarak jauh Resan terdefleksi Mudir Abdurabu untuk mengecoh Al Sowadi dan masuk ke gawangnya.

Tiang gawang mencegah bola kembali bersarang di gawang Yaman pada babak kedua, ketika sepakan Ali mengenai tiang gawang kiri, namun hal itu tidak pernah terlihat akan dapat menginspirasi Yaman untuk bangkit.

Irak kemudian melengkapi kemenangannya dengan membukukan gol ketiga, ketika barisan pertahanan Yaman gagal mengantisipasi umpan silang dari kanan dan Abbas memaksimalkan peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Susunan pemain seturut laman resmi AFC:

Yaman (4-1-4-1): Saoud Al Sowadi, Mohammed Ba Rowis, Mudir Abdurabu, Ammar Hamsan, Alaaddin Mahdi, Ahmed Ali Al Haifi (Ahmed Saeed 46'), Ahmed Al Sarori, Hussein Al Ghazi (Wahid Al Khyat 30'), Al'a Al Sasi (Ahmed Dhabaan 83'), Abdulwasea Al Matari, Emad Mansoor

Irak (4-5-1-): Jalal Hassan, Alaa Ali Mhawi, Ahmad Ibrahim Al-Qafaj, Rebin Sulaka, Ali Adnan, Ahmed Yasin, Humam Tariq (AmjadAttwan 55'), Safaa Hadi, Bashar Resan, Hussein Ali (Mohammed Dawood 88'), Mohanad Ali (Alaa Abbas 71')
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar