Key SHINee debut solo setelah 10 tahun berkarir di K-pop

id Key SHINee debut solo, 10 tahun berkarir

Key SHINee debut solo setelah 10 tahun berkarir di K-pop

Foto Key SHINee (instagram.com/bumkeyk)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Key, salah satu personel boy group SHINee akhirnya melakukan debut solo setelah 10 tahun berkarir di industri K-pop, melalui album "Face". 

Seperti dilansir Yonhap, Senin, album ini dikemas dengan musik EDM, jenis yang selama ini jarang SHINee tampilkan. 

"One of That Nights," yang menjadi lagu utama album, berjenis R & B sentimental berpadu suara gitar akustik dan iringan house music. Rapper K-pop berpartisipasi di sini, sehingga memunculkan kesan sentimentil seorang yabg patah hati usai putus dari kekasih. 

Selain lagu utama, ada lagu- lagu lain dalam album juga bergenre EDM, termasuk lagu keenam, "Chemicals," yang diproduksi oleh artis EDM ternama asal Amerika Serikat, Skrillex dan Valentino Khan.

"Untuk EDM, SHINee belum (banyak) mengeksplorasi," kata Key, yang nama aslinya adalah Kim Ki-bum, dalam sebuah acara temu media, Senin malam waktu Korea. 

Dia mengatakan, pemilihan 10 lagu dalam album ini "sepenuhnya" mewakili selera musiknya. Sementara untuk judul album "Face", mewakili karakternya sebagai seseorang yang mengungkapkan segalanya. 

"Judulnya cocok dengan karakterku sebagai seseorang yang mengungkapkan segalanya dan bergegas maju," tutur pelantun "Hello" itu. 

Key menulis lirik untuk empat dari 10 lagu, termasuk lagu ketujuh, "I Will Fight," yang menampilkan rapper Vinxen, yang juga terlibat dalam penulisan lirik lagu itu. 
 
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar