Polbangtan Magelang beri kebebasan berekspresi mahasiswa

id rohis,polbangtan

Polbangtan Magelang beri kebebasan berekspresi mahasiswa

Mahasiswa Polbangtan Magelang mengikuti kegiatan kerohanian Islam di kampus setempat. (Foto: sttp/tantyanuar)

Magelang - Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Magelang, Jawa Tengah memberi kebebasan mahasiswa untuk berkarya, berekspresi, dan berkumpul dalam sebuah unit kegiatan mahasiswa (UKM) atau organisasi.

Salah satu kegiatan tersebut adalah Kerohanian Islam (Rohis) Mahasiswa Polbangtan Magelang yaitu sebuah wadah bagi mahasiswa muslim untuk meningkatkan iman dan takwa serta mendalami ilmu agama yang bermanfaat bagi mahasiswa.

Rohis Polbangtan Magelang pada Senin (6/8) mengadakan pengajian rutin seminggu sekali bertempat di Masjid Darul Falah Polbangtan Magelang pukul 19:30 – 21:00 WIB. Polbangtan sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP).

Pengajian tersebut diikuti mahasiswa tingkat I dan tingkat II dan menghadirkan narasumber yaitu Ustaz Arif dari Magelang.

Pengajian minggu ini mengangkat tema yaitu menjadi pemuda Islam sukses dunia akhirat. Dengan diambilnya tema tersebut bertujuan agar mahasiswa mengerti kiat- kiat menjadi pemuda yang sukses dalam arti batinah dan lahiriah, dengan cara yang sesuai dengan ajaran Islam.

“Jangan memisahkan perkara dunia dan perkara akhirat kar4na keduanya saling berhubungan,” Ucap Ustaz Arif.

Banyak kegiatan yang dilakukan organisasi Rohis Polbangtan Magelang seperti perayaan hari hari besar, pengumpulan infak Jumat, kajian mingguan, malam bina iman, rihlah atau wisata religi, dan masih banyak lagi.

Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kegiatan positif kepada mahasiswa muslim di kampus Polbangtan Magelang. (sttp/tantyanuar)

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar