Gelandang Uruguay Torreira merapat ke Arsenal

id lucas

Gelandang Uruguay Torreira merapat ke Arsenal

Lucas Torreira (depan kedua kanan) bersama timnas Uruguay. (AFP/Fabrice COFFRINI)

London (Antaranews Jateng) - Arsenal telah menyelesaikan perekrutan gelandang Uruguay Lucas Torreira dari klub Liga Italia Sampdoria, demikian diumumkan klub Liga Italia itu pada Selasa.

"Penantian itu telah usai... Inilah #WaktunyaUntukTorreira. Selamat datang di Arsenal," cuit klub London utara itu.

"Dalam diri Lucas Torreira, kami merekrut pemain muda yang merupakan bakat yang sangat brilian di permainan ini," kata manajer Unai Emery kepada laman resmi klub.

"Gelandang dengan kualitas luar biasa. Saya menikmati menyaksikan performanya untuk Sampdoria pada dua musim terakhir, dan kita semua melihat dirinya sangat baik untuk Uruguay di Piala Dunia."

"Ia merupakan pemain muda yang telah memiliki pengalaman bagus, namun tetap ingin terus berkembang. Kami menyambut Lucas di Arsenal dan tidak sabar untuk bergabung dengan kami secepatnya untuk pramusim."

Pemain berusia 22 tahun itu bermain pada kelima pertandingan Uruguay di Piala Dunia di Rusia, ketika mereka dikalahkan Prancis dengan skor 0- sehingga tersingkir di perempat final.

Torreira, yang mencatatkan 71 penampilan sejak bergabung dengan Sampdoria pada 2015, mengekspresikan kegembirannya dapat bergabung dengan Arsenal.

"Saya merasa sangat gembira. Saya ingin memaksimalkan peluang hidup yang telah diberikan kepada saya. Saya benar-benar tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini," ucapnya sebagaimana dikutip Reuters.

"Saya merasa tenang. Saya terbiasa mengatasi hal seperti ini dengan cara terbaik. Merupakan hal yang sangat positif di mana orang-orang ingin menyambut saya."

"Hal itu membuat saya merasa nyaman. Sekarang saya tenang dan saya tidak sabar untuk masa yang akan datang, yang tentu saja akan sangat indah."

Arsenal tidak mengumumkan detail-detail keuangan mengenai kesepakatan ini, namun dilaporkan pada bulan lalu bahwa biaya transfernya akan berada di sekitar 30 juta euro.

Torreira akan mengenakan kaus nomor punggung 11, yang kosong karena gelandang Mesut Ozil telah berganti ke nomor punggung sepuluh.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar