SHINee rayakan 10 tahun dengan album baru

id Shine rayakan 10 tahun,dengan album baru

SHINee rayakan 10 tahun dengan album baru

SHINee (Yonhap)

SHINee (Yonhap)

Seoul (Antaranews Jateng) - Salah satu grup K-pop yang bertahan lama, SHINee, kini kembali dengan album keenam "The Story of Light" yang berisi tiga set lima lagu, menandai 10 tahun berdirinya grup tersebut sejak debut.

Episode kedua dari album baru mulai muncul di toko musik online besar Korea Selatan pada Senin (11/6) malam, termasuk lagu "I Want You".

Episode pertama yang diwakili dengan lagu utama "Good Evening" diluncurkan pada 28 Mei, di mana SHINee membuat strategi untuk membuat album mereka makin menarik dengan meluncurkannya dalam tiga fase. Bagian ketiga, termasuk lagu "Our Page" akan dirilis pada 25 Juni.

Album baru itu diluncurkan untuk memperingati 10 tahun SHINee, awalnya berisi lima anggota, yang debut dengan lagu "Replay" pada 25 Mei 2008. Ini juga merupakan album pertama SHINee sejak kepergian Jonghyun yang meninggal akibat bunuh diri pada Desember 2017.

Baca juga:Isi pesan Jonghyun SHINee sebelum bunuh diri

"Album baru ini adalah kompilasi dari semua kesan SHINee selama ini. Album ini juga untuk memperingati perayaan 10 tahun," kata Key, salah satu anggota SHINee, dalam konferensi pers di Seoul, Senin.

Dilansir Kantor Berita Yonhap, mereka memutuskan untuk meluncurkannya dalam tiga bagian karena ingin fokus pada lebih banyak lagu.

"Episode pertama, seperti yang kami pikir, mencerminkan kesan apa yang dilihat orang lain terhadap SHINee, sementara episode kedua, termasuk 'I Want You', menunjukkan dari sudut pandng kami," kata Key. "Episode ketiga punya rasa yang berbeda dengan lagu-lagu R&B tempo sedang."

Mengenang 10 tahun perjalanan mereka di dunia musik, Minho mengatakan, "Kami ingin jadi lebih baru dan membuat tren setiap kali berkarya."

"10 tahun dari sekarang, saya juga masih ingin aktif sebagai bagian dari SHINee, terus mengeluarkan rekaman baru," katanya, mengungkapkan semua anggota sudah memperbarui kontrak mereka dengan agensi SM Entertainment.

"Saat kami menandatangai kontrak, Lee dan kami berkata, 'Ini baru awal.'"

SHINee sudah menelurkan lagu-lagu terkenal, baik di dalam negeri maupun mancanegara, dimulai dari "Replay" yang dinyanyikan saat anggotanya masih remaja, hingga kini ketika mereka sudah menginjak usia 20-an.

"Di mata orang-orang, SHINee masih muda dan segar," kata Taemin. "Kalau saya perempuan, saya pasti sangat jatuh cinta pada SHINee," canda anggota termuda itu.

Karir selama 10 tahun telah mendewasakan anggota-anggota SHINee dan kebebasan untuk membuat interpretasi berbeda terhadap musik dan penampilan mereka, kata Taemin.

"Mulai jadi trainee sejak usia 13, saya sudah menghabiskan separuh hidup di SHINee. Saya bangga terhadap diri sendiri karena bekerja di bidang yang sama selama 10 tahun."

"Harapan saya yang tak pernah berubah adalah SHINee terus bertahan dan penggemar juga kami bisa terus bahagia atas fakta itu," kata Onew.

Para anggota juga mengungkapkan duka mereka setelah kematian Jonghyun.

"Alasan kami membuat tiga title track kali ini karena kami ingin menunjukkan pada kalian bahwa SHINee masih ada, bekerja keras, bekerja dengan baik dan bertahan dari situasi yang ada," ujar Key.

Baca juga: SHINee bersiap kembali ke jagat musik lewat album "The Story of Light"

Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar