Undip dirikan Fakultas Pertanian di Batang

id undip semarang

Undip dirikan Fakultas Pertanian di Batang

Rektor Undip Semarang, Prof.Dr. Yos Johan Utama didampingi Bupati Batang, Wihaji survei lokasi yang akan dibangun Fakultas Pertanian dan Peternakan di Desa Tumbrep, Kabupaten Batang. (Foto: Kutnadi)

Batang, (Antaranews Jateng) - Universitas Diponegoro Semarang segera membangun gedung Fakultas Pertanian dan Peternakan seluas 9,5 hektare di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Rektor Undip Semarang, Prof. Dr. Yos Johan Utama di Batang, Rabu, mengatakan bahwa saat ini, keberadaan Undip semakin berkembang dan tumbuh besar sehingga perlu pengembangan fakultas di daerah lain.

"Gayung bersambut bagi Undip Semarang ketika Kabupaten Batang memberikan tawaran berupa tanah hibah untuk mendirikan fakultas pertanian dan peternakan," katanya.

Menurut dia, Undip akan mengikuti proses atau regulasi yang ada karena urusan tanah hibah memang cukup ketat sehingga ketentuannya harus dipatuhi.

"Kalau memang semua regulasi yang harus diselesaikan itu sudah selesai dan siap, maka kami segera memulai pembangunannya," katanya.

Ia mengatakan nantinya Undip Semarang tidak hanya mendirikan fakultas pertanian dan peternakan, tetapi juga fakultas lainnya seperti kelautan dan perikanan.

"Tidak hanya fakultas pertanian dan peternakan, serta perikanan saja tetapi insya Allah, kita dirikan fakultas lainnya. Syukur, kalau tanah yang dihibahkan pada kita lebih besar lagi, maka Fakultas Undip akan ada komplit di sini (di Batang)," katanya.

Selain itu, kata dia, apabila semua regulasi itu sudah terpenuhi maka Undip akan segera melakukan proses rekruitmen pada para calon mahasiswa-mahasiswi baik itu melalui proses SNMPTN, SBMPTN, atau pun UM.

"Kita upayakan pada 2018. Yang jelas, kita adakan dulu hal yang menguntungkan atau memberi manfaat pada masyarakat di Kabupaten Batang. Apakah itu pemberian kursus terlebih dulu supaya masyarakat merasa bahwa Undip ini semakin banyak di Batang," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar