Bastian Schweinsteiger Masuk Skuat Manchester United Liga Europa

id bastian schweinsteiger masuk skuat manchester united liga europa

Bastian Schweinsteiger Masuk Skuat Manchester United Liga Europa

Bastian Schweinsteiger (Reuters)

Manchester, ANTARA JATENG - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mempertimbangkan gelandang asal Jerman Bastian Schweinsteiger masuk skuad MU untuk kompetisi Liga Europa yang akan bergulir bulan Februari.

Setelah lebih dari satu tahun menunggu, Schweinsteiger (32) akhirnya tampil pertama kalinya sebagai starter dan bermain 90 menit penuh saat MU mengalahkan Wigan 4-0 di babak keempat Piala FA, Minggu malam.

Schweinsteiger menciptakan assist dari umpan silang untuk gol pembuka yang Marouane Fellaini kemudian mencetak golnya sendiri melalui tendangan salto dari jarak dekat.

"Ya, dia tinggal dan dia akan masuk daftar (skuat) Liga Europa. Ada ruang dari Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin (yang meninggalkan klub) dan kami tidak memiliki banyak pemain dan banyak pilihan di lini tengah," kata Jose Mourinho usai pertandingan dilansir dari ESPN, Senin.

"Sembilan puluh menit hari ini sulit baginya. Dari menit 65, 70 itu sulit. Tapi ini penting untuk (kebugaran) tubuhnya. Dengan begitu banyak kompetisi dan menit bermain, dia adalah pilihan," lanjut Mourinho.

Mourinho juga mengomentari jadwal pertandingan MU yang harus berlaga di kompetisi Eropa dibandingkan jadwal Liverpool dan Chelsea.

"Liverpool akan memainkan 16 laga (Liga Inggris) hingga akhir musim, Chelsea akan memainkan 16 pertandingan sampai akhir musim. Ditambah beberapa laga di Piala FA," katanya.

MU akan menghadapi Southampton di final Piala Liga Inggris, sebelumnya mereka juga akan berlaga di Liga Europa.

"Southampton 15 hari tanpa bermain sepak bola sebelum melawan (MU pada 26 Februari). Kami memiliki dua pertandingan melawan St Etienne (di Liga Europa) dan putaran berikutnya Piala FA," pungkas Mourinho.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar