Metallica Siapkan Album Baru

id metallica siapkan album baru

Metallica Siapkan Album Baru

Aksi kelompok musik Metallica dalam Asia Tour 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8). (ANTARA FOTO/MI-Rommy P)

Dalam video liburan yang dikirim Metallica untuk penggemar, pentolan James Hetfield mengucapkan selamat liburan dari dalam studio rekaman sebelum mengarahkan cakar kucing peliharaannya memencet "play".

Penggemar bisa mendengarkan selama 15 detik musik dengan ritme gitar Metallica dan lirik tak jelas yang dibawakan suara parau Hetfield.

Video yang dikirimkan untuk penggemar itu menimbulkan spekulasi baru bahwa album baru Metallica segera tiba, yang pertama sejak "Death Magnetic" tahun 2008.

Ketika Metallica tampil di Kanada pada September, drummer Lars Ulrich mengatakan pada Le Journal de Quebec bahwa album baru akan dirilis pada pertengahan 2016.

Namun gitaris Kirk Hammett kemudian mengatakan di stasiun radio WEDG Buffalo, New York, bahwa album itu paling lama keluar awal 2017.

Dia mengatakan album itu akan setipe dengan "Death Magnetic" yang disebut kembali ke akar Metallica setelah sekian lama bereksperimen.

Metallica pada 1980-an menciptakan genre trash metal, dikenal lewat musik agresif dan fokus pada musikalitas yang berseberangan dengan glam metal yang lebih flamboyan dan terpengaruh pop.

Band asal California itu hanya punya satu jadwal penampilan pada 2016, yaitu konser di San Fransisco, pada malam sebelum kota itu menggelar pertandingan football Super Bowl, demikian AFP.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar