Komisi Pembinaan dan Prestasi Pengprov PASI Jawa Tengah Heri Setiyono ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan, ketiga pelari ini nantinya bakal bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di PON Riau mendatang.

Ia menyebutkan, catatan waktu terbaik Trianingsih untuk lari 1.500 meter adalah empat menit 30 detik yang dicapai saat tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng di Solo 2009.

"Saya kira catatan waktu saat itu Trianingsih belum tampil maksimal dan persaingannya belum begitu ketat dibandingkan pada PON di Riau mendatang," kata Heri yang juga Ketua Harian Pengcab PASI Kabupaten Blora.

Kemudian catatan waktu pelari asal NTT Oliva Sadi sekitar empat menit 28 detik, sedangkan untuk mantan pelari Jateng yang kini membela DKI Jakarta Rini Budiarti juga tidak jauh dari itu.

"Saya kira persaingan ketiga pelari tersebut bakal ketat untuk nomor lari 1.500 meter," katanya.

Trianingsih akhirnya diturunkan pada nomor lari 1.500 meter selain juga lari 5.000 dan 10 ribu meter setelah turun pada lari maraton (42,195 kilometer) di Olimpiade London yang sekarang ini sedang berlangsung.

Semula peraih tiga medali emas SEA Games 2011 bakal turun pada lari 5.000 meter, 10 ribu meter, dan maraton di PON Riau akhirnya yang bersangkutan batal turun di maraton dan dialihkan ke lari 1.500 meter.


Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024