Cilacap (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kini memiliki Media Center yang berfungsi untuk menghimpun, mengolah, menyediakan, dan menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Media Center yang menempati salah satu ruang di lantai 1 Kantor Pusat PT KPI RU IV Cilacap itu diresmikan penggunaannya oleh General Manager PT KPI RU IV Wahyu Sulistyo Wibowo pada hari Rabu (9/10).

Ditemui usai peresmian, GM PT KPI RU IV Wahyu Sulistyo Wibowo mengaku bersyukur karena Kilang Pertamina Cilacap telah memiliki Media Center.

"Puji syukur, alhamdulillah ya kita bisa meresmikan, kita sekarang ini punya Media Center. Ini menjadi salah satu wahana atau menjadi salah satu sarana berkomunikasi antara Kilang RU IV dan media," katanya.

Ia mengharapkan dengan hadirnya Media Center, berbagai program dari Kilang Pertamina Cilacap, baik yang terkait dengan kinerja, produk, maupun upaya-upaya tanggung jawab sosial lingkungan yang telah dilakukan bisa dipahami oleh masyarakat.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap gelar simulasi darurat untuk merespons potensi megathrust

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya dapat bersinergi dengan wartawan untuk menyampaikan informasi-informasi tersebut melalui Media Center.

"Dengan demikian informasi tersebut dapat diketahui oleh masyarakat semuanya," kata Wahyu.

Sementara itu, Area Manager Communication Relations and CSR PT KPI RU IV Cilacap Cecep Supriyatna mengatakan keberadaan Media Center tersebut sebagai bagian dari dukungan Kilang Pertamina Cilacap terhadap keterbukaan informasi publik.

Ia mengakui sebelum adanya Media Center, pihaknya kesulitan dalam memberikan informasi kepada wartawan ketika ada kejadian insidental di Kilang Pertamina Cilacap seperti saat kebakaran pada tahun 2021.

"Kadang di sana dekat lokasi kejadian, kadang di sini, sehingga dengan adanya Media Center ini, penyampaian informasi bisa terpusat di sini," katanya.

Selain itu, kata dia, dengan keberadaan Media Center di lantai 1 akan memudahkan masyarakat yang hendak mengajukan proposal kepada Comrel and CSR karena tidak perlu masuk gedung untuk menuju ruangan yang berada di atas.

Baca juga: Sambut Bulan Kitab Suci Nasional 2024, Bakorumkris RU IV Cilacap berbagi kasih
Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap terima kunjungan BRIN, apresiasi produksi bioavtur ramah lingkungan
Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap luncurkan aplikasi Hiperman 2.0 untuk digitalisasi perizinan

Pewarta : KSM/Sumarwoto
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024