Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyerahkan bonus uang pembinaan kepada dua atlet daerah setempat yang mengukir prestasi di Pekan Olahraga Nasional XXI di Aceh-Sumut.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Jumat, menyampaikan apresiasi pada dua atlet asli daerah yang sukses meraih medali emas dan perak di PON XXI Aceh-Sumut.

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa memberikan apresiasi pada atlet asli daerah ini bernama Kiromal Katibin dan Fadhzilatul Al Azmi yang telah berprestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024," katanya.

Menurut dia, pemberian bonus maupun penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada dua atlet itu yang telah membawa nama harum di kancah nasional.

Prestasi yang membanggakan dalam membawa nama baik Kabupaten Batang ini, kata dia, pihaknya memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali sebesar Rp20 juta dan peraih medali perak Rp10 juta, serta ada tambahan bonus pelatih Rp10 juta.

Kiromal Katibin meraih juara pertama pada nomor Speed WR perorangan putra dan juara kedua nomor beregu Speed WR Relay putra, serta Fadhzilatul Al Azmi menjuarai pertama nomor Shooting Women.

Lani Dwi Rejeki mengatakan bertepatan dengan HUT Ke-41 Olahraga Nasional bertema "Ayo Berolahraga Bersatu Kita Juara" akan menjadi momentum meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya daerah dalam olahraga kebugaran dan mencetak atlet prestasi dunia.

Dedikasi atlet daerah, kata dia, yang sudah berprestasi di kancah nasional dan internasional dengan membawa nama baik daerah patut dibanggakan.

"Oleh karena itu, kami berharap semua pengurus olahraga harus semakin bersemangat dalam mencetak bibit atlet berprestasi seperti Kiromal Katibin dan Fadhzilatul Al Azmi," katanya.

Baca juga: Atlet berprestasi Kabupaten Batang di Porprov XVI terima puluhan juta rupiah
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024