Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putra Papua menambah tiga poin setelah mengalahkan Jawa Tengah 6-4 dalam laga penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Jumat.

Tim Papua sempat tertinggal di awal pertandingan setelah lawan menciptakan dua gol, masing-masing pada menit ke-5 dan ke-6 melalui Fajar Hendy Putra dan Benika Krista sehingga Jawa Tengah memimpin 2-0.

Jawa Tengah kembali merobek gawang Papua setelah Fajar Hendy Putra menambah satu gol pada menit ke-14 kuater kedua.

Ketinggalan tiga gol, anak asuh pelatih Matheus itu mencoba bangkit dengan melancarkan serangan demi serangan. Pada menit ke-17 dan ke-20, sang kapten Melkiaas Matia Numanderi berhasil mencetak dua gol pada kurter kedua untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Tim yang sama-sama menurunkan skuad terbaiknya itu kemudian terlibat jual beli serangan. Tempo permainan meningkat pada kuater ketiga. Pada menit ke-21 Papua berhasil menyamakan kedudukan melalui Alfian Kurube menjadi 3-3.

Tidak berselang lama anak asuh pelatih Sisworo Ari Wibowo kembali unggul pada menit ke-24 melalui Fahri Akhid Mustsdi tetapi langsung dibalas oleh Jaconoas Roly Rumbiak pada menit ke-28 skor sehingga skor sementara kembali imbang 4-4 di kuarter ketiga.

Pada kuarter terakhir, tim Papua mencoba mendominasi permainan. Dengan teknik menyerang Papua memperlebar keunggulan pada menit ke-32 setelah Alfian Kurube mencetak dua gol yang sekaligus memastikan kemenangan pada laga tersebut.

 

Pewarta : Anggi Luthfi Panggabean
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024