Boyolali (ANTARA) - Pasangan Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana melakukan konsolidasi dengan masyarakat Kabupaten Boyolali jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

"Kami minta doa restu dan dukungan masyarakat untuk membawa perubahan di Boyolali," kata Agus di depan belasan ribu pendukungnya di Stadion Pandan Arang Boyolali, Jawa Tengah, Selasa.

Pada kesempatan itu, Agus sekaligus mengenalkan Fajar sebagai sosok yang akan mendampinginya pada kontestasi Pilkada Boyolali 2024.

Salah satu visi misi yang mereka usung adalah menggarap potensi seni budaya Boyolali yang hingga saat ini belum tersentuh secara maksimal. Dengan digarapnya sektor tersebut, dikatakannya, anak-anak muda Boyolali dapat berkreasi dengan kearifan lokal.

"Karena ini banyak yang muda-muda, harapannya kami bisa memberi ruang yang cukup dan bagus untuk pemuda di Boyolali agar lebih maju dan kreatif," katanya. 

Ia mengatakan akan memberikan lebih banyak fasilitas untuk memajukan kesenian yang ada di Boyolali. 

"Karena gedung seni di Boyolali banyak sekali dan belum tercover," katanya.

Ia mengaku selama ini cukup aktif turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka. Pada upayanya menyerap aspirasi masyarakat tersebut, ada banyak hal yang menurut dia perlu lebih diperhatikan. 

"Kami melihat ternyata banyak masyarakat yang belum mendapat akses menggunakan ambulans dan ini urgensinya tinggi jadi kami beri bantuan itu," katanya. 

Sementara itu, terkait dengan dinamika politik jelang pilkada, ia meminta kepada para pendukungnya agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. 

"Saya dan mbak Fajar menginginkan benar-benar politik yang damai, politik yang asyik, politik yang meriah untuk kita semua. Tidak perlu ada yang saling menjatuhkan karena tujuannya sama, yaitu membangun Boyolali bersama-sama," katanya.

Senada, Fajar mengajak para generasi muda Boyolali untuk menjadikan pilkada sebagai pesta demokrasi untuk seluruh masyarakat.

"Mari ciptakan pilkada yang riang gembira, santun. Untuk anak-anak muda agar dibawa lebih energik," katanya. 

Ketua Relawan Cinta Kami untuk Boyolali Muhammad Fajar Sidik mengatakan acara konsolidasi tersebut dikemas sebagai hiburan rakyat dengan menghadirkan orkes Melayu. 

"Karena ini hiburan rakyat makanya gratis untuk masyarakat Boyolali, sekaligus sosialisasi mengenalkan sosok mas Agus Irawan dan mbak Fajar kepada masyarakat," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024