Magelang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Magelang Sepyo Achanto mengimbau Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Magelang Tahun 2024 menjaga kondisi kesehatan agar nanti bisa melakukan tugas dengan baik.

Sepyo Achanto di Magelang, Kamis, mengatakan persiapan hingga gladi bersih upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Magelang dirasa sudah maksimal.

Ia menyampaikan hal tersebut usai gladi bersih Paskibra bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang di Lapangan drh Soepardi, Mungkid.

Ia menuturkan pesan kepada Paskibra yang akan bertugas pada 17 Agustus 2024 agar bisa melaksanakan tugas dengan penuh keyakinan dan kemantapan.

"Sampai menjelang hari H nanti tolong jaga kesehatan agar nanti bisa melakukan tugas semuanya dengan baik," katanya.

Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto menyampaikan kesiapan dalam rangka upacara peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Magelang secara global sudah mencapai 97 persen.

"Tentunya kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang supaya pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI bisa berjalan aman dan lancar di wilayah Kabupaten Magelang," katanya.

Terkait kesiapan Paskibra, Jarot mengatakan sudah melakukan pelatihan secara intensif selama kurang lebih satu bulan penuh yang dibimbing langsung oleh pelatih dari Kodim 0705/Magelang dan Polresta Magelang.

"Ini sudah kita persiapkan baik personil, fisik, dan mental untuk menjalankan tugas besok," katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang M. Taufik menyampaikan bahwa persiapan Paskibra Kabupaten Magelang Tahun 2024 telah maksimal.

Ia menjelaskan, terkait Paskibra Kabupaten Magelang Tahun 2024 pihaknya telah melakukan proses seleksi secara ketat sebelumnya.

Terdapat 239 peserta yang mendaftar melalui aplikasi untuk bisa bergabung di dalam tim Paskibra Kabupaten Magelang pada tahun 2024 ini. Namun, hanya sebanyak 183 peserta yang lolos dalam proses validasi.

"Dari 183 peserta ini akhirnya hanya tersisa 31 peserta yang lolos. Dan dari 31 peserta yang lolos terdapat 30 peserta yang akan bertugas di Kabupaten Magelang. Sedangkan satu peserta lainnya akan mewakili Kabupaten Magelang untuk bertugas di tingkat Provinsi atas nama Pathya Wisesa Arifin.

 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024