Solo (ANTARA) - Kader PDIP Boyolali Dwi Fajar Nirwana resmi mundur dari partai untuk fokus mendampingi Agus Irawan yang rencananya akan diusung oleh Koalisi Perubahan Boyolali yaitu Golkar, PKB, dan Gerindra pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. 

Terkait pengunduran diri tersebut, ia sudah resmi menyampaikan surat resmi DPC PDIP Boyolali. Ia tidak hanya mengundurkan diri sebagai kader PDIP tetapi juga sebagai calon legislatif terpilih periode 2024-202.

"Hari ini saya mengundurkan diri dari anggota fraksi PDIP DPRD Boyolali dan caleg terpilih periode 2024-2029," katanya. 

Ia mengatakan hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmennya untuk mendampingi Agus Irawan maju dalam Pilkada Boyolali 2024. 

Disinggung soal kendaraan politiknya akan dipakai untuk maju ke Pilkada Boyolali 2024 bersama Agus, Fajar enggan menjawab banyak.

"Nanti ada partai koalisi. Mohon doanya saja ya," katanya. 

Sementara itu, Tim pemenangan Agus Irawan, Alvi Cahyani mengapresiasi mundurnya Fajar tersebut. Menurut dia, hal itu merupakan bentuk keseriusan Fajar untuk mendampingi Agus maju Pilkada Boyolali 2024.

"Ini menandakan kesiapan Mbak Fajar untuk menjadi pendamping Agus Irawan dalam kontestasi pilkada di Kabupaten Boyolali," katanya. 
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024