Magelang (ANTARA) - Universitas Tidar (Untidar) Magelang pada wisuda ke-67 meluluskan mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4, dari program studi hukum atas nama Desti Putri Hardiati.

Rektor Untidar Sugiyarto di Magelang, Sabtu, menyampaikan wisuda kali ini agak berbeda dengan wisuda sebelumnya, sekarang ada wisudawan dengan IPK 4.

"Untuk wisudawan terbaik kali ini dari Program Studi Ilmu Hukum dengan status sumacumlaude dengan IPK sempurna 4.00 atas nama Desti Putri Hardiati," katanya.

Ia menyampaikan wisudawan terbaik kedua dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan predikat juga Sumacumlaude dengan IPK nyaris sempurna 3,99, yaitu saudari Clarisa Dian Putri.

Ia menuturkan pelaksanaan wisuda hari ini merupakan momentum yang sangat menggembirakan bagi Untidar, jumlah wisudawan sebanyak 697 orang, ini cukup banyak.

Wisudawan tercepat masa studinya Pramesti Clara Cahyani dengan Prodi Teknik Sipil ditempuh selama 3 tahun, lima bulan 6 hari, sedangkan lulusan termuda Lintang Cahyaningrum, Prodi S1 Pendidikan Matematika berusia 20 tahun, 7 bulan, 22 hari.

"Apresiasi kami sampaikan kepada Prodi S1 manajemen, selain jumlah wisudawannya terbanyak, yakni 73 orang dengan rata-rata IPK 3,71," katanya.

Pada wisuda kali ini ada 18 daerah asal wisudawan. Asal daerah terjauh dari Maluku Utara. Ada perwakilan dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Bali.

"Kami juga berusaha untuk memfasilitasi beasiswa untuk kuliah di Untidar, wisudawan kali ini hampir separo kuliah dengan beasiswa, yaitu sebanyak 295 mahasiswa," katanya.

Baca juga: Tim PPK Ormawa Untidar lakukan pembinaan karawitan di Desa Nampirejo

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024