Semarang (ANTARA) - PT Federal International Finance kembali menghadirkan FIFGroup Grebeg Pasar bagi masyarakat Kota Semarang, Jawa Tengah pada 26-28 Juli 2024 yang diselenggarakan di Alun-Alun Masjid Agung Kauman dengan target penyaluran pembiayaan Rp3,6 miliar.

Kepala FIFGROUP Cabang Semarang Muhammad Rizal A. Ohorella mengatakan lima brand services yang hadir pada kegiatan tersebut diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan finansial masyarakat Semarang, mulai dari sepeda motor Honda, elektronik, gadget, perabot rumah tangga, dana multiguna, pembiayaan UMKM, hingga Haji dan Umrah.

“Tidak hanya awareness, kami juga ingin mendekatkan dan mengedukasi masyarakat FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA sebagai solusi mewujudkan kebutuhan dan impian. Target penyaluran pembiayaan total Rp3,6 miliar,” kata Rizal di acara peresmian FIFGROUP Grebeg Pasar pada Jumat (29/3).

Rizal mengatakan dalam acara FIFGROUP Grebeg Pasar, warga Semarang yang ingin mewujudkan impian memiliki sepeda motor Honda baru melalui FIFASTRA memiliki kesempatan untuk mendapatkan program Romeo dan Juliet yang khusus hadir hanya di acara FIFGROUP Grebeg Pasar.

Untuk Program Juliet, pengunjung berkesempatan mendapatkan promo ekstra hemat hingga Rp1,4 juta untuk sepeda motor Honda Beat CBS;  extra hemat hingga Rp2,6 juta untuk sepeda motor Honda Supra GTR, extra hemat hingga Rp1,9 juta untuk sepeda motor Honda Revo Fit, dan extra hemat hingga Rp3,2 juta untuk sepeda motor Honda Vario 160.

Melalui Program Romeo, pengunjung berkesempatan mendapatkan tawaran cukup hanya dengan uang muka Rp1,1 juta pengunjung bisa bawa pulang sepeda motor Honda Sonic 150; berkesempatan bawa pulang sepeda motor Honda CB150X maupun CBR150 masing-masing cukup hanya dengan uang muka  Rp1,8 juta dan Rp2,3 juta, serta cukup hanya dengan uang muka Rp2,1 juta sudah bisa mendapatkan sepeda motor Honda CRF150.

Selain itu, di FIFGROUP Grebeg Pasar, masyarakat Kota Semarang yang tertarik memiliki alat elektronik, gadget, atau perabot rumah tangga juga berkesempatan untuk mendapatkan promo belanja bersama Spektra dengan program potongan angsuran sampai dengan Rp300 ribu per tahun dengan uang muka hanya 0 persen dan biaya admin sebesar nol rupiah.

FIFGROUP Grebeg Pasar juga menyediakan solusi finansial untuk berbagai kebutuhan seperti renovasi rumah, pendidikan, dan kesehatan melalui DANASTRA yang menawarkan layanan pembiayaan multiguna yang memberikan promo triple hadiah berupa cashback AstraPay hingga Rp300 ribu, motorcycle care kit, dan souvenir.

FINATRA, brand services baru dari FIFGROUP yang fokus pada layanan pembiayaan mikroproduktif untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), menawarkan promo berupa potongan angsuran hingga Rp6 juta untuk pengajuan pembiayaan modal usaha UMKM minimal Rp85 juta.

AMITRA yang menawarkan pembiayaan syariah untuk Haji dan paket Umrah juga memberikan promo khusus berupa potongan biaya admin untuk pembiayaan haji reguler hingga Rp500 ribu. Prosedur pengajuan pembiayaan syariah di FIFGROUP Grebeg Pasar cukup mudah dengan persyaratan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

FIFGROUP terus berupaya memberikan kemudahan finansial bagi masyarakat Semarang melalui tagline Satu Solusi untuk Semua Kebutuhan Anda yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Melalui program FIFGROUP Peduli, pada acara tersebut turut hadir anak binaan Yayasan Nurul Istiqomah Al-Hira yang turut merasakan keceriaan dan kebahagiaan pada peresmian FIFGROUP Grebeg Pasar Semarang.

“Selain menawarkan beragam solusi finansial bagi masyarakat Kota Semarang, kami juga menyalurkan bantuan dana sosial sebesar Rp3,5 juta kepada seluruh anak yatim dari Yayasan Nurul Istiqomah Al-Hira. Semoga program ini dapat menghadirkan kebahagiaan dan keberkahan di bulan yang suci ini,” tutup Hamdan Fauzi selaku Marketing Manager AMITRA FIFGROUP Wilayah Jawa Tengah 1.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024