Surakarta (ANTARA) - Seksi Dokkes Polres Kota Surakarta menggelar bakti sosial pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian dan bantuan hidup dasar (BHD) bagi masyarakat serta pengemudi angkutan umum di Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan bakso tersebut rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara 2024 di daerah setempat.

Pada kegiatan tersebut, kata dia, dilakukan pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol, dan konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis bagi masyarakat untuk semua golongan usia.

Ia mengatakan pengobatan gratis itu berupa pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol, dan konsultasi kesehatan. Pengobatan gratis itu untuk masyarakat semua golongan usia.

Selain itu, kata dia, digelar BHD bagi para pengemudi angkutan umum.

"Kegiatan bakti kesehatan ini, akan terus kami laksanakan sampai menjelang Hari Bhayangkara 1 Juli 2024 dengan menjangkau masyarakat yang sangat membutuhkan pengobatan yang jauh dari pusat kesehatan," kata dia.

Kasi Dokkes Polresta Surakarta AKP Cahyono Agus menyebutkan puluhan warga terdata memeriksakan kesehatan di Terminal Tirtonadi Solo.

"Alhamdulillah hari ini, warga masyarakat serta penumpang bus di Terminal Tirtonadi Solo sangat antusias untuk hadir dalam kegiatan bakti kesehatan ini, yaitu sebanyak 43 orang telah memeriksakan kesehatan," katanya.

Baca juga: Baksos pengobatan gratis Waisak 2024 targetkan 8.000 pasien

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024