Pemalang (ANTARA) - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang, Jawa Tengah mengimbau masyarakat bisa saling menghargai perbedaan pilihan sebagai upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan bermartabat.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang Amiroh di Pemalang, Minggu, mengatakan bahwa dengan terlaksananya Pemilu 2024 yang aman dan damai maka akan terwujud pemerintahan yang bertanggung jawab dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik dan menyejahterakan rakyat.

"Mari kita manfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini untuk menentukan pilihan politik masing-masing dengan saling menghargai perbedaan agar terwujud pesta demokrasi yang damai dan aman," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan santun, senang, dan menghargai perbedaan pilihan politik menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Perbedaan pilihan politik adalah yang biasa sehingga tidak perlu diperdebatkan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.

Amiroh berharap seluruh penyelenggara pemilu mulai tingkat daerah, nasional, hingga internasional dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

Dengan adanya partisipasi masyarakat yang saling menghargai perbedaan pilihan politik serta penyelenggara pemilu yang bertanggung jawab, kata dia, maka akan menciptakan Pemilu 2024 yang jujur, adil, aman, dan damai.

"Kami berharap masyarakat bisa menjaga situasi daerah agar tetap aman dan aman dengan saling menghargai perbedaan pilihan di Pemilu 2024," katanya.

Baca juga: KPU Banyumas gandeng Pos Indonesia distribusikan logistik Pemilu 2024
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024