Magelang (ANTARA) - Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) Universitas Tidar (Untidar) Magelang Jawa Tengah mengukuhkan 60  mahasiswa tenaga guru profesional yang lulus  PPG dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan II 2023.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untidar Ahmad Muhlisin di Magelang Kamis mengatakan, PPG kali ini lulus 100 persen yang terdiri atas 60 guru profesional.

Sebanyak 60 guru profesional terdiri atas 30 guru dari bidang pendidikan IPA dan 30 guru lainnya dari bidang bahasa Indonesia.

Ia berharap agar para guru yang sudah dikukuhkan lebih peka terhadap permasalahan pembelajaran yang harus diidentifikasi sehingga menemukan solusi.

"Tidak hanya berhenti di sini, para guru tetap harus berinovasi dan belajar," katanya.

Rektor Untidar Sugiyarto mengapresiasi kegiatan ini, karena Untidar telah sukses menjalankan program ini dan juga dapat menyelenggarakan kegiatan dengan baik.

Ia mengucapkan selamat kepada para guru karena telah menyandang profesionalitas yang sudah diakui negara.

Dia juga berpesan sebagai alumni dimohon untuk mempromosikan Untidar kepada sisw/siswinya.

"Bapak/Ibu sudah sah menjadi keluarga besar Untidar, berhak menjadi anggota Keluarga Alumni Untidar -Ganidar-, hubungan kita akan selamanya. Dan jangan lupa dengan kewajiban keluarga Untidar, yaitu harus menjadi contoh untuk generasi-generasi berikutnya," katanya.

Lulusan terbaik dalam pendidikan profesi guru dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan II Tahun 2023, sebagai berikut:

Bidang bahasa Indonesia adalah Endah Meita Arbangati, Setyoreni Febriani, Abit Aditya, sedangkan bidang ilmu pengetahuan alam Lia Sholikhatul Amalia, Roosita Damayanti, dan Ratna Kemalahayati El Ahmady.

Baca juga: Untidar tinjau instrumen pembukaan Prodi D3 Farmasi

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024