Magelang (ANTARA) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Perhubungan TNI Angkatan Darat Tahun 2023 Keluarga Besar Hubungan Akademi Militer (Akmil) melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo Kota Magelang, Jawa Tengah.

Kepala Perhubungan (Kahub) Akmil Letnan Kolonel Chb Bambang Agung Prasetyo usai ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharmoloyo, Kota Magelang, Selasa, mengatakan peringatan HUT ke-78 Perhubungan TNI AD Tahun 2023 ini mengusung tema "Profesionalisme Hubad sebagai Patriot NKRI".

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang berlangsung dengan khidmat, diikuti dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP Giri Dharmoloyo oleh Kahub Akademi Militer Letnan Kolonel Chb Bambang Agung Prasetyo.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat penting bagi Prajurit TNI, khususnya Perhubungan Akademi Militer.

Ziarah tidak hanya sebagai bagian dari perayaan HUT Hubad ke-78, tetapi juga sebagai ungkapan penghormatan dan pengenangan terhadap jasa-jasa para Pahlawan, terutama yang telah gugur dalam tugas negara.

Ia menegaskan bahwa menghargai jasa para pahlawan adalah salah satu ciri bangsa yang besar.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya," katanya.

Setelah pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharmoloyo Kota Magelang, dia beserta rombongan melanjutkan kegiatan anjangsana dan bakti sosial dengan menyerahkan sembako di panti-panti Asuhan Magelang sekitar.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024