Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, disebut sebut sebagai "Anak Soleh" oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) atas prestasinya dalam meraih akreditasi Unggul. 

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. dalam acara Innovative Leadership Forum yang diselenggarakan UMP di Suara Muhammadiyah Tower, Yogyakarta, Jumat-Sabtu (6-7/10).

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada UMP atas capaian akreditasi Unggul yang telah diraih Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Purwokerto itu. 

Baca juga: Setelah terakreditasi Unggul, UMP bersiap menuju akreditasi internasional

Menurut dia, UMP telah memperoleh akreditasi Unggul sebagai pengakuan atas kualitas pendidikan tinggi yang telah diimplementasikan oleh universitas itu.

"Dalam dunia pendidikan, akreditasi unggul adalah pencapaian luar biasa, dan UMP telah membuktikan komitmennya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi kepada mahasiswanya," tegasnya

Penghargaan tersebut mencerminkan kerja sama erat antara UMP dan UMS dalam mengembangkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam lingkup Muhammadiyah. 

Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso menyambut baik penghargaan tersebut dan berharap kerja sama antara kedua universitas itu akan terus berkembang.

"Kami merasa sangat terhormat atas penghargaan ini. Ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan komitmen kami dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kami berharap kerja sama ini akan semakin memperkuat kedua universitas dan memberikan dampak positif yang lebih besar pada dunia pendidikan tinggi di Indonesia," ungkapnya. (tgr)

Baca juga: PBSI UMP gelar seminar "Jaga Budaya Bahasa dan Sastra di Era Generasi Z"
Baca juga: UMP dan EDESS Malaysia jalin kerja sama internasional

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024