Semarang (ANTARA) - Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Semarang (FEB Unnes) sukses menyelenggarakan Kongres Asosiasi Pendidikan Ekonomi-Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (APE-LPTK).

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 6 -- 8 September 2023 di Hotel Patra Semarang. Prof. Dr. Amin Pujiati, SE, M.Si Wakil Dekan 2 FEB Unnes menjelaskan bahwa peserta kongres adalah semua perguruan tinggi eks-LPTK sejumlah 12 perguruan tinggi.  

Kongres APE-LPTK kali ini memberikan sejumlah rekomendasi untuk pengembangan kualitas Perguruan Tinggi eks-LPTK dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam Kongres Ini pula dihasilkan beberapa kesepakatan, yakni mengganti nama APE-LPTK menjadi AFE-LPTK (Asosiasi Fakultas Ekonomi-Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan).

Dasar perubahan nama untuk mengakomodasi perkembangan program studi yang ada di Fakultas Ekonomi, semula hanya berfokus pada pengembangan Program Studi Pendidikan Ekonomi. 

Di samping itu beberapa aspek yang dihasilkan yaitu pengesahan laporan pertanggungjawaban pengurus, pengesahan revisi AD/ART, pengesahan perubahan nama APE LPTK menjadi AFE LPTK, penetapan ketua pengurus, ketua pengawas dan ketua dewan pakar. 

Hasil kongres juga memutuskan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unnes, Dr. Amir Mahmud, S.Pd, M.Si menjadi Ketua AFE-LPTK Periode 2023-2026 menggantikan Prof. Dr. Cipto Wardoyo dari Universitas Negeri Malang (Ketua APE-LPTK  periode sebelumnya). ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024