Purwokerto (ANTARA) - Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyelenggarakan bakti sosial (baksos) di Aula AK Anshori, Gedung Rektorat Lt 3, Kampus I UMP, Selasa (4/4). 

Dalam baksos tersebut, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah UMP telah membagikan sedikitnya 300 paket bahan makanan pokok kepada yang membutuhkan. 

Ketua Ranting Aisyiyah UMP Sri Lestari A Md mengatakan baksos Ramadhan kali ini merupakan bentuk kepedulian sosial anggota Aisyiyah UMP kepada sesama. 

"Semoga acara baksos ini dapat memberikan bermanfaat bagi penerimanya dan memberikan berkah bagi kita semua. Semoga Allah senantiasa membimbing kita kearah yang lebih baik," jelasnya. 

Dalam baksos tersebut, Ranting Aisyiyah UMP juga menggelar pengajian Ramadhan 1444 H yang disampaikan oleh Sekertaris Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMP Achmad Husain, S.Ag.

Dalam paparannya, Achmad Husain menyampaikan ada enam prinsip ibadah yang sesuai dengan Al Quran. Keenam tersebut yakni hanya menyembah kepada Allah, ikhlas, seimbang antar unsur jasmani rohani serta meringankan seperti dalam QS Al Baqarah ayat 286. (nan/tgr)

Baca juga: Tingkatkan pendidikan anak bangsa, UMP gelar pengabdian di Bangka Belitung
Baca juga: Sepuluh mahasiwa UMP jalani misi kemanusiaan erupsi Gunung Merapi
Baca juga: Fakultas Farmasi UMP gelar Sumpah Apoteker Ke-36

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024