Purwokerto (ANTARA) - Fakultas Pendidikan Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar seminar nasional bertajuk "Pembelajaran PAI Multidisipline".

Seminar yang menghadirkan narasumber Dr. Hj. Romelah, M.Ag. dari Universitas Muhammadiyah Malang dan Dr. Suyadi, M.Pd.I. dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta digelar secara daring dan luring di Aula AK Anshroi UMP, Rabu (15/2).

Acara tersebut diikuti sedikitnya 297 mahasiswa S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) dan S2 PAI UMP serta 33 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti Riau, Kediri, dan Aceh.

Ketua Panitia Dr. Zakiyah, M.Si. mengatakan tujuan dari seminar adalah pengembangan teori dan praktik pada pembelajaran PAI Multidisipline. 

"Peserta seminar diharapkan dapat meningkatkan literasi, teori, dan praktik agama Islam, sehingga pembelajaran akan lebih efektif dan efisien," jelasnya.

Sementara dalam sambutannya, Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso mengatakan FAI UMP harus mampu membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan wawasan yang luas. 

"Ini adalah salah satu upaya FAI UMP dalam penguatan atmosfer akademik yang kokoh dengan membekali mahasiswa tidak hanya dengan dosen UMP tapi pakar pakar dari luar UMP. Ini akan membuat wawasan dan pengetahuan mahasiswa semakin luas," katanya. (nan/tgr)

Baca juga: Dua mahasiswa UMP raih beasiswa Erasmus Plus 2023
Baca juga: Rektor UMP ajak mahasiswa internasional ikuti Kirab Hari Jadi Banyumas
Baca juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto gelar Pemilihan Rektor Periode 2023-2027

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024