Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menargetkan 1.000 pengunjung dalam rangkaian satu tahun berdirinya objek wisata Taman Wisata Laut Pasir akan menggelar acara "color fun walk" pada 26 Februari 2023.

Kepala Taman Wisata Unit Pelaksana Teknis Daerah Taman Wisata Laut Pasir Kencana Kota Pekalongan Aan Cholifah Rofa'a di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa para pengunjung cukup membayar tiket harga masuk Rp75 ribu per orang.

"Pengunjung akan mendapatkan fasilitas berupa kaos, holi powder color, kupon undian, photobooth, dan menikmati live music," katanya.

Ia mengatakan pendaftaran atau pemesanan tiket dapat dilakukan melalui admin Taman Wisata Laut Pasir Kencana yang telah dibuka sejak 7 Februari 2023 dan akan ditutup 23 Februari 2023.

Acara "color fun walk" ini, kata dia, akan menonjolkan "having fun together" agar Taman Wisata Laut Pasir Kencana itu lebih dikenal masyarakat secara luas.

"Kegiatan 'color fun walk' ini juga sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah 2023 yang ditetapkan sebesar Rp5 miliar atau meningkat dibanding tahun sebelumnya Rp4,7 miliar," katanya.

Menurut dia, Taman Wisata Laut Pasir Kencana memiliki sarana dan prasarana seperti kolam keceh untuk area bermain, area taman wisata laut, dan spot-spot swafoto agar pengunjung semakin betah berwisata di objek wisata itu.

"Selain itu, kami sudah melakukan penambahan area di sebelah barat kios kuliner untuk area makan pengunjung," kata Aan Cholifah Rofa'a.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024