Semarang (ANTARA) - Makuku berkolaborasi dengan RS Hermina Pandanaran Semarang memberikan konsultasi gratis atasi masalah ruam popok didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit.

Kegiatan tersebut dilakukan tanggal 16 Desember 2022 dan diikuti 110 ibu yang melakukan konsultasi masalah ruam popok gratis secara langsung dengan dr. Lilia Dewiyanti,SpA; dr. Putri Perdani,SpA; dr. Firza Yulina Endah,Sp.KK; dr. Armita Asri A,Sp.DV di Rumah Sakit Hermina Pandanaran di Semarang.

"Masa emas si kecil merupakan masa penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya, namun faktanya satu dari dua bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami dermatitis popok. Tidak sedikit Ibu di Indonesia yang melakukan perawatan bagi Si Kecil melalui informasi yang belum diketahui kebenarannya," kata CEO Makuku Jason Lee.

Baca juga: Makuku bersama 10 RS berikan konsultasi kesehatan gratis

Branding Director Makuku Lucky Zheng menjelaskan program konsultasi masalah ruam popok gratis tersebut terlaksana karena tingginya antusias para ibu di Indonesia sejak dilaksanakannya Private Consultation Makuku secara digital sejak Agustus 2022.

"Kami mengapresiasi para ibu yang ingin mendapatkan informasi dari pihak yang kredibel. Konsultasi kesehatan gratis ini dilakukan bersama dengan 10 rumah sakit di 10 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Lampung," katanya.

Seorang Ibu yang mengikuti konsultasi, Eka Febriani mengaku edukasi dan informasi yang ia terima mengenai ruam popok yang disampaikan secara langsung oleh dokter sangat bermanfaat.

Baca juga: Makuku bangun pabrik pertama di Demak, Jateng

"Sekarang saya lebih memahami bahwa ruam popok disebabkan oleh banyak hal seperti faktor makanan, lingkungan, serta penggunaan popok yang kurang berkualitas dan aplikasinya yang tidak tepat sehingga memicu efek perubahan pH kulit bayi yang kontak langsung dengan fases dan urin," kata Eka.

Eka berharap Makuku dapat konsisten mengadakan program tersebut, sehingga para ibu mendapatkan informasi yang terpercaya, apalagi untuk anak yang memiliki riwayat kulit sensitif.

Selain dengan Rumah Sakit Hermina Pandanaran di Semarang, konsultasi masalah ruam popok gratis juga dilakukan di RS St. Carolus Jakarta, RSIA Bina Medika Tangerang, RS Lira Medika Karawang, RS Hermina Pasteur Bandung, RSIA Putri Surabaya, RS Mitra Medika Premiere Medan, RSIA Ananda Makassar, RSIA Az-Zahra Palembang dan RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022.

Baca juga: Sebanyak 11 daerah di Jateng raih UHC
Baca juga: Hampir seluruh penduduk Purbalingga terdaftar di BPJS Kesehatan

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024