Boyolali (ANTARA) - Objek wisata Kali Pepe Land berkomitmen mewadahi aktivitas seni masyarakat mulai dari musik hingga mural.

Manager Kali Pepe Land Muhammad Gurdha di Solo, Minggu mengatakan seperti yang belum lama ini dilakukan yakni pada penyelenggaraan ulang tahun ke-99 kesebelasan Persis Solo. 

Pada kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (12/11) tersebut sekitar 4.000 pendukung Persis hadir dan larut dalam perayaan yang diselenggarakan mulai siang hingga malam hari. 

Ia mengatakan dari awal Kali Pepe Land berkomitmen memberikan fasilitas berkesenian untuk semua jenis aliran musik. Beberapa jenis aliran musik yang pernah diselenggarakan di objek wisata tersebut di antaranya metal, pop, dangdut, keroncong, dan jazz. 

"Di sini kami ada tiga lokasi untuk panggung, yakni panggung utama, tengah, dan ada panggung untuk musik akustik," katanya. 

Bahkan, untuk panggung utama sudah dilengkapi dengan soundsystem dan alat musik dengan kualitas baik. Sejauh ini, dikatakannya, beberapa musisi nasional pernah tampil di panggung utama Kali Pepe Land, di antaranya Mel Sandi dan drummer Ikmal Tobing. 

Sementara itu, terkait dengan penyelenggaraan HUT Persis Solo, Koordinator Persis Solo Adit mengatakan beberapa atraksi seni yang diadakan pada perayaan tersebut di antaranya seni mural dan pentas musik. 

"Kami ada aksi seni rupa mural, aksi simpati tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, serta bakti sosial," katanya. 

Mengenai perayaan di Kali Pepe Land tersebut, ia mengapresiasi dukungan dari pemilik objek wisata yang juga merupakan pengusaha asli Solo Puspo Wardoyo.

"Kami apresiasi dukungan pak Puspo karena sudah memberikan fasilitas kepada kami, semua sudah lengkap, dan kualitas musiknya bagus," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024