Magelang (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang menyalakan 85 sambungan baru untuk memperingati Hari Listrik Nasional 2022, kata Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih

"Selain itu, kami juga melakukan perubahan daya dari 865 kilo volt ampere (kVA) menjadi 1.110 kVA pada PT Unggulrejo Wasono," katanya di Magelang, Kamis.

PT. Unggulrejo Wasono merupakan industri barang jadi tekstil yang beralamat di Jalan Kutoarjo KM 4, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah..

"Kemarin PT Unggulrejo Wasono minta untuk tambahan daya, kebetulan berdekatan dengan Hari Listrik Nasional, jadi kami lakukan penyalaan bertepatan pada Hari Listik Nasional ke-77," katanya.

Baca juga: PLN Magelang tingkatkan layanan kepada pelanggan

Selain di bidang Industri, katanya PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Magelang juga melakukan penyalaan pada bidang pertanian sebanyak 85 pelanggan dengan total daya 297,7 kVA.

"Untuk bidang pertanian, penyalaan dilakukan di lokasi yang tersebar di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Magelang. PLN melakukan penyalaan secara serentak di Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menyambut Hari Listrik Nasional," katanya.

Ia menuturkan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Magelang selalu siap mendukung kebutuhan listrik masyarakat, baik rumah tangga, pelaku usaha, sosial maupun yang lainnya.

Yunarsih menyampaikan terima kasih kepada masyarakat bahwa selama ini sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok listrik dalam aktivitas masyarakat sehari-hari.

Baca juga: PLN Magelang pulihkan sistem kelistrikan dari dampak cuaca ekstrem
Baca juga: PLN: Mobil PDKB sentuh langsung perkuat pencegahan gangguan
Baca juga: Tanggap bencana hidrometeorologi, PLN Magelang siagakan personel
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : M Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024