Semarang (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Daerah Jawa Tengah menggelar kompetisi memasak antarpengurus cabang Hipmi tingkat kabupaten/ kota di provinsi ini.

Ketua Hipmi Daerah Jawa Tengah Wulan Rudy Prasetyo di Semarang, Rabu, mengatakan, perwakilan pengurus Hipmi kabupaten/ kota akan bersaing unjuk kemampuan memasak nasi goreng.

Terdapat 27 pengurus Hipmi kabupaten/ kota dan satu pengurus Hipmi Perguruan Tinggi direncanakan ikut berpartisipasi dalam kompetisi itu.

"10 finalis yang lolos ke babak final akan ditantang untuk memasak masakan tradisional," katanya.

Kompetisi memasak yang akan digelar pada 13 Agustus 2022 di Semarang, lanjut dia, dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Ia menuturkan kegiatan ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan pengurus Hipmi bidang "Food & Beverage" untuk selalu bersemangat usai pandemi COVID-19.

Adapun juri yang akan menilai karya para peserta, lanjut dia, juara salah satu ajang pencarian bakat memasak, Chef Pricilya.

Rangkaian kegiatan kompetisi memasak Hipmi Jawa Tengah tersebut didukung dengan diler motor listrik United.

Kompetisi memasak Hipmi Jawa Tengah itu juga akan diwarnai dengan peresmian diler motor listrik United yang berlokasi di Jalan Brigjen Sudiarto Kota Semarang itu.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024