Semarang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Buruh tanggal 1 Mei 2022, para pekerja di Semarang mendapatkan paket sembako dari BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda.

Bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Amminudin didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda Multanti serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Semarang Sutrisno di Ruang Kerja Sekda Pemkot Semarang, Kamis (12/5/2022).

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda Multanti mengatakan sebagai bentuk kepedulian dalam peringatan May Day, pihaknya menyiapkan 160 paket sembako untuk enam serikat pekerja Kota Semarang yang merupakan mitra BPJS Ketenagakerjaan.

"Harapannya paket sembako ini bisa membantu, walaupun kondisi pandemi sudah mulai membaik tapi karena kegiatan belum banyak, semoga bisa bermanfaat," kata Tanti, panggilan akrab Multanti seusai memberikan bantuan.

Sumartono selaku Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Semarang mengaku sangat mengapresiasi kepedulian yang diberikan  BPJAMSOSTEK di masa pandemi kepada serikat pekerja.

Ia berharap bantuan berupa sembako dapat berguna dan bermanfaat untuk para pekerja.

"Semoga bantuan yang diberikan ini ke depan bisa lebih banyak lagi pekerja terdampak yang mendapatkan, sehingga sumbangsing dari BPJS dapat dirasakan semuanya," harapnya.

Baca juga: Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Blora bagikan paket sembako ke pekerja
Baca juga: BPJAMSOSTEK ajak pekerja milenial miliki rumah impian

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024