Purwokerto (ANTARA) - Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar rapat kerja untuk memperkuat kelembagaan alumni.

Kegiatan yang mengangkat tema "Meningkatkan Peran Alumni Dalam Mewujudkan Kesadaran Hukum Masyarakat" tersebut digelar di Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto, Sabtu (19/2).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KAFH Unsoed Purwokerto Dr. Ma'ruf Cahyono, S.H., M.H. menyampaikan beberapa arahan penting di antaranya tentang sudah terbentuknya Yayasan Yustisia Soedirman dalam rangka mengembangkan potensi Alumni FH Unsoed dan dapat bersinergi dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Baca juga: Fakultas Teknik Unsoed gelar pelatihan "E-learning Jenderal Soedirman University"

"Selain itu perlu ditetapkannya Program Kerja Tahunan KAFH Unsoed dalam rangka meningkatkan peran alumni dalam membangun kesadaran hukum masyarakat," kata dia yang juga Sekretaris Jenderal MPR RI.

Sementara saat bertindak sebagai pimpinan rapat, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH Unsoed Dr. Kartono, S.H., M.H. menyampaikan beberapa kesimpulan rapat kerja, yaitu perlu adanya penambahan, pengurangan, dan perpindahan atau pergeseran pengurus untuk mengakomodasi kekurangan sumber daya manusia dalam Struktur Pengurus KAFH Unsoed Tahun 2020-2025.

"Juga perlu adanya kartu tanda anggota (KTA) KAFH Unsoed sebagai bentuk kecintaan dan pengakuan KAFH serta sebagai identitas organisasi, iuran wajib bagi anggota KAFH Unsoed, dan komitmen dari pengurus maupun anggota KAFH untuk pembangunan Sekretariat KAFH Unsoed," katanya.

Baca juga: HI Unsoed berkolaborasi dengan DLH Banyumas dalam Program Kampung Iklim
Baca juga: Unsoed Purwokerto sosialisasi SNMPTN 2022 melalui Youtube

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024