Semarang (ANTARA) - Pendiri Yayasan Rumah Aira Semarang Magdalena mengharapkan dukungan Pemerintah Kota Semarang untuk menyuarakan agar tidak muncul stigma dan diskriminasi terhadap anak-anak penyintas HIV di Ibu Kota Jawa Tengah.

"Harapannya agar Wali Kota Semarang bisa ikut menyebarluaskan bahwa anak-anak dengan HIV ini bisa sehat dan sukses," kata Magdalena saat menemui Wali Kota Hendrar Prihadi di Semarang, Senin.

Yayasan Rumah Aira merupakan tempat singgah para orang dewasa dan anak penyintas HIV di Kota Semarang.

Magdalena mengharapkan predikat Kota Semarang sebagai kota ramah anak dapat benar-benar dirasakan, termasuk bagi anak penyintas HIV.

Anak-anak yang dirawat di Rumah Aira, menurut dia, juga mengikuti aktivitas di sanggar seni bersama dengan anak-anak lain pada umumnya.

Sementara Wali Kota Hendrar.Prihadi menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang mendukung terwujudnya kesetaraan sosial di kota ini.

Wali kota menegaskan komitmennya untuk membangun Ibu Kota Jawa Tengah ini sebagai kota yang setara bagi seluruj lapisan masyarakat.

"Jangan ada yang terlewat. Rumah Aira ini menginspirasi kita tentang pentingbya semangat berbagi dan membantu sesama," katanya.


Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024