Semarang (ANTARA) - Dafam Hotel Managemen (DHM) sebagai anak usaha PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM) melakukan sejumlah langkah strategis untuk bersiap dan bertransformasi menjadi operator hotel digital di tahun 2022.

"Kami melihat kondisi pasar serta ekosistem bisnis sudah siap untuk go digital, oleh karena itu kami fokus untuk bertransformasi menjadi operator hotel berbasis sistem digital di tahun 2022," kata Billy Dahlan Presdir PT Dafam Property Indonesia Tbk, di Semarang, Senin.

Billy menjelaskan untuk menyukseskan transformasi bisnis tersebut, Dafam bekerja sama dengan perusahaan solusi IT yaitu JAWS dan dalam kesempatan terpisah Direktur JAWS Rizki Susetiadi mengatakan sejak awal 2021 pihaknya telah menyiapkan platform dan infrastruktur yang dibutuhkan.

"Saat ini riset pengembangan sudah berjalan dan kami optimistis sudah bisa menyelenggarakan seluruh sistem pada akhir 2021," katanya.

Andhy Irawan, CEO Dafam Hotel Management (DHM) menambahkan untuk pengelolaan hotel dapat diefisienkan dan lebih menguntungkan bagi investor maupun operator hotel serta mempermudah untuk market dalam reservasi di Hotel Dafam seluruh Indonesia.

Andy menambahkan PT Dafam Hotel Management pada akhir tahun ini akan menambah 2 unit hotel baru di Jakarta berbintang 3 (Hotel Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta) dan di Kulon Progo Yogyakarta berbintang 4+ (Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta)..

Hotel Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta, berlokasi di Jakarta Pusat akan dilengkapi 51 kamar dengan konsep Syariah dan dirancang dengan gaya kontemporer yang apik serta dilengkapi dengan berbagai layanan dan fasilitas untuk memastikan para tamu menikmati masa inap yang nyaman.

Sementara Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta yang berada di Kulon Progo atau tepat di depan pintu masuk Bandara memiliki konsep Luxury hotel dengan jumlah kamar 198 dan fasilitas exsklusif berstandart internasonal, mmemiliki ballroom dengan kapasitas 2000 pax.

Dengan tambahan 2 hotel tersebut Dafam telah mengelola sebanyak 25 unit hotel yang tersebar di seluruh indonesia sampai dengan akhir tahun 2021, disamping 8 proyek hotel baru lainnya dalam pembangunan.

"Untuk pemesanan kamar bisa melalui aplikasi Hai Dafam yang dapat diunduh di Google Store dan Aple App Store," tutup Andhy Irawan.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024