Purwokerto (ANTARA) - Anggota TNI dan Polri menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang terdampak pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kepala Polresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra secara simbolis menyerahkan bantuan untuk warga kepada perwakilan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas di halaman Markas Kodim 0701/Banyumas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat.

Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) akan mengantarkan paket sembako tersebut ke rumah warga penerima bantuan di wilayah tugas masing-masing.

"Kita tunjukkan kepada masyarakat kita bahwa negara itu hadir, bahwa negara itu care (peduli), sayang sama warganya. Tujuan negara melaksanakan kegiatan PPKM Darurat adalah menyehatkan masyarakatnya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, sangat bermanfaat untuk masyarakat," kata Firman.

Sementara itu, Candra mengatakan bahwa penyaluran bantuan paket sembako tersebut dilakukan secara berlanjut.

"Termasuk nanti ada beras yang akan kami tindak lanjuti berikutnya. Sementara ini yang sudah kelihatan ada 25 ton, tapi nanti akan bertambah, untuk dapat meringankan beban masyarakat di masa sekarang ini," katanya.

Baca juga: Hipmi Banyumas salurkan bantuan ke warga terdampak PPKM Darurat
Baca juga: Kejari Purwokerto salurkan bantuan bagi warga terdampak PPKM darurat
Baca juga: Kejari Surakarta salurkan paket sembako masa PPKM darurat

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024